‘Pohon Uang’ Karya Kelompok Mahasiswa UI Sukses Raih Juara Lomba Film Pendek Kapolres Award

Date:

Kapolres Metro Tangerang Kota (tengah) ketika foto bersama dengan pemenang lomba film pendek Kapolres Award yang bekerjasama dengan Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya. (Hendra Wibisana/BantenHits).

Tangerang- Film ‘Pohon Uang’ karya Kelompok Mahasiswa Universitas Indonesia atau UI sukses meraih juara pertama pada lomba film pendek Kapolres Award kategori Pemilu damai yang diselenggarakan Polres Metro Tangerang Kota, 24 Februari 2019 lalu.

Selain Pohon Uang, film dengan tema ‘Hilang Sadar Iga’  karya komunitas Rumah Produksi Doa Ibu juga berhasil menjadi juara pada kategori hoaks menggeser 22 film lainnya yang turut memeriahkan lomba yang bekerjasama dengan kelompok kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Raya.

“Saya ucapkan terimakasih pada rekan rekan Pokja wartawan di Tangerang. Karena tanpa dukungan rekan rekan wartawan tidak mungkin acara ini dapat terselenggara,”kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim saat menyerahkan hadiah lomba di lantai lima Tangcity Mall, Minggu 24 April 2019 malam.

Abdul Karim juga berharap dengan adanya lomba film pendel ini dapat mencerdaskan Kota Tangerang untuk menciptakan Pemilu damai di Kota Tangerang. 

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam bisa sama – sama menjaga dan mendukung penyelenggaraan pemilu di Kota Tangerang ini secara damai dan kondusif,” ucapnya.

Sementara,Ketua Pokja WHTR Imam Fauzi selaku panitia penyelenggara mengatakan, kegiatan yang diikuti 22 peserta ini sangat berpengaruh bagi konsumsi masyarakat. Terlebih lagi, kata Imam saat ini masyarakat banyak disuguhkan konten hoax dari media sosial.

“Jelas sangat berpengaruh, apalagi saat ini banyak masyarakat yang mudah percaya dengan informasi informasi hoax menjelang pemilu,”ujarnya.

Imam menambahakan,hasil dari lomba ini nantinya akan di posting ke berbagai jejaring sosial sebagai bentuk edukasi masyarakat. Karena menurut pria yang kerap disapa Tompi ini jurnalis harus menyuguhkan masyarakat dengan informasi yang berkualitas dan juga mendidik.

“Jadi dengan adanya hasil dari lomba ini yang menurut kami sangat baik karyanya itu bisa menjadi acuan masyarakat dalan menciptakan Pemilu damai dan kondusif,”tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Momen-momen saat 5.000 Pelajar di Kota Tangerang Gaungkan Anti-narkoba dan Tawuran

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menggandeng...

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Tanda-tanda pada Tubuh Berikut Ini Menunjukkan Kalian terkena TBC, Segera Lakukan Ini!

Berita Tangerang - Tanda-tanda pada tubuh berikut ini menunjukkan...