Connect with us

METROPOLITAN

Diduga Akan Pergi ke Jakarta, Pengemudi Losbak Ini Diberhentikan Petugas Karena Kepergok Bawa ‘Pistol Revolver’

Published

on

Wakapolres Serang Kota Kompol Muhammad Andra Wardana ketika mengamankan pistol revolver mainan dari seorang pengendara mobil losbak. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Jajaran Kepolisian Polres Serang Kota memperketat pengamanan massa yang akan berangkat menuju Jakarta, Rabu, 22 Mei 2019. Pengamanan sendiri berupa pemeriksaan mendetail bagi kendaraan yang akan menuju ibu kota Indonesia melalui jalur darat.

Pengamanan dilakukan petugas di Gerbang pintu Tol Serang Timur, petugas dengan teliti mengecek setiap kendaraan yang akan memasuki Tol.

Hasilnya beberapa kejanggalan berhasil ditemukan petugas mulai dari penemuan senjata api hingga senjata tajam.

Salah satu pengemudi kendaraan bak terbuka atau yang lazim disebut losbak terpaksa diberhentikan petugas karena kepergok membawa senjata api berupa pistol Revolver.

Baca Juga: 10 Bus Pensiunan TNI Bergerak Dini Hari dari Serang untuk Ikut Aksi 22 Mei, Polisi Sempat Lakukan Ini

Saat dilakukan pemeriksaan, bukannya diamankan justru pihak kepolisian sedikit tersenyum lantaran pistol revolver yang diamankannya itu hanyalah pistol mainan.

“Kita temukan senpi tapi senpi mainan,” ujar Wakapolres Serang Kota Kompol Muhammad Andra Wardana kepada awak media di sela-sela kegiatan, Rabu,22 Mei 2019.

Andra menegaskan pemilik senpi mainan dilepaskan, karna tidak memenuhi unsur pidana. Sedangkan, sambung Andra pengendara lainnya ada yang harus diamankan petugas karena kedapatan membawa senjata tajam berupa pisau.

“Kita temukan senjata tajam (jenis pisau) yang di temukan dari dalam kendaraan,” paparnya.

Kini pemilik senjata tajam pisau diamanakan oleh pihak kepolisian hal ini guna mencari motif si pemilik sajam.

Editor: Fariz Abdullah

Trending