Air Mancur Menari Balong Ranca Lentah Hanya “Show” Setiap Akhir Pekan

Date:

Air mancur menari di Balong Ranca Lentah. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan uji coba air mancur menari atau dancing fountain di Balong Ranca Lentah, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Sabtu, 25 Januari 2020.

Meski masih dalam tahap uji coba, perpaduan warna dengan air mancur yang menari-menari berhasil memukau pengunjung yang kebetulan tengah menghabiskan waktu akhir pekan di sekitaran Balong Ranca Lentah.

Baca Juga: Uji Coba Air Mancur Menari Balong Ranca Lentah Ramai Diserbu Pecinta Swafoto

Kepada BantenHits.com, Kepala DLH Lebak, Nana Sunjana mengharapkan dancing fountain dapat selesai dan beroperasi secara maksimal pada akhir Januari 2020.

“Harapannya sih akhir bulan ini (Januari) karena kan itu mau dipasang lagu-lagu juga untuk mengiringi air mancur,”kata Nana saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu, 26 Januari 2020.

Nana mengaku air mancur menari akan tampil atau beroperasi hanya pada akhir pekan saja. Besarnya operasional yang harus dikeluarkan menjadi salah satu pemicunya.

“Apalagi listriknya jadi rencananya akhir pekan saja untul menunjang kunjungan wisata kota. Tapi ya kalau kita mah berdasarkan kebijakan pimpinan juga,”ucapnya.

Kata Nana, saat ini DLH juga tengah melakukan koordinasi dengan PUPR untuk penataan secara fisik Balong Ranca Lentah agar lebih menarik dilihat dan dikunjungi.

“Lagi koordinasikan dengan PUPR untuk perbaikan fisik balong ranca lentah. Karena memang banyak juga yang harus diperbaiki baik itu restorasi air ataupun lainnya,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Tanda-tanda pada Tubuh Berikut Ini Menunjukkan Kalian terkena TBC, Segera Lakukan Ini!

Berita Tangerang - Tanda-tanda pada tubuh berikut ini menunjukkan...

Embung Sudirman, Solusi Banjir Menahun pada Tiga Perumahan di Tigaraksa Mulai Dieksekusi!

Berita Tangerang - Embung Sudirman yang diharapkan akan menjadi...