Connect with us

Berita Terbaru

Warga Pandeglang Diminta Mandiri Semprotkan Disinfektan karena Pemkab Pandeglang Tak Punya Anggaran

Published

on

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, Pemkab Pandeglang tak bisa memenuhi permintaan warga untuk menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga untuk mencegah penyebaran virus Corona karena keterbatasan anggaran. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang meminta warga untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di rumah masing-masing. Hal itu, guna mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, Pemkab Pandeglang memiliki keterbatasan anggaran untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

“Banyak sekali permintaan penyemprotan di rumah-rumah pribadi. Padahal, di rumah-rumah pribadi bisa dengan mengepel. Kami memprioritaskan tempat-tempat umum, karena kaitan dengan (keterbatasan) anggaran,” kata Dewi, saat Konferensi pers di Pendopo Bupati Pandeglang, Minggu, 29 Maret 2020.

BACA :  Waspadai Arus Mudik, Pelabuhan Merak Tambah 10 CCTV

Bantuan 250 Rapid Test

Dewi mengaku, Pemkab Pandeglang mendapat bantuan rapid test dari Pemerintah Pusat melalui Provinsi Banten berjumlah 250 rapid test. Namun, menurut Dewi, rapid test itu masih kurang jika dibandingkan dengan kebutuhan.

“Jumlah rapid test yang kami terima sedikit, maka dari itulah kami prioritaskan rapid test itu hanya untuk PDP, keluarga PDP dan tenaga medis,” ujarnya.

Selain rapid test yang minim ungkapnya, Alat Perlindungan Diri (APD) yang ada di RSUD Berkah Pandeglang sangat minim, karena bantuan yang diterima hanya sebanyak 25 pasang APD. Ditambah katanya, barangnya langka.

“Dari APBD Pandeglang, kami juga menganggarkan untuk pembelian ADP sebanyak 80 pasang. Nanti itu bakal disalurkan untuk tenaga medis di Puskesmas,” tandasnya.

BACA :  Cegah Penyelundupan Narkoba, TNI AL Banten Pantau Kapal Asing

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler