Proyek Pembangunan Perumahan di Aweh Lebak Dikeluhkan; Buat Pemukiman Warga Banjir

Date:

Salah satu warga di Kampung Babakan Kalapa, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak saat membersihkan rumahnya yang terendam banjir akibat tak adanya drainase perumahan Ares Residence. (Istimewa)

Lebak- Sejumlah warga di Kampung Babakan Kalapa, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak mengeluhkan proyek pembangunan perumahan Ares Residence.

Bukan tanpa alasan, saat hujan deras mengguyur tak sedikit pemukiman warga terendam alias banjir lantaran tidak adanya pembangunan drainase oleh pihak pengembang.

“Tak adanya drainase membuat air hujan mengalir ke pemukiman warga. Tak sedikit rumah yang terendam apalagi saat hujan deras,”kata Nurabidin Ubaidillah salah satu warga saat dihubungi BantenHits.com, Jumat, 17 April 2020.

Hal seperti ini, menurut Nurabidin berulang kali terjadi terutama saat hujan deras. Padahal, semulanya warga di RT 09 RW 02 yang berdampingan dengan perumahan tak pernah mengalami terendam banjir.

“Di rumah saya memang cuma semata kaki, tapi kalau di dapur hampir se lutut. Dulu ada drainase sekarang malah ditutup,”tuturnya.

“Kita juga sebagai warga yang berada di samping perumahan belum pernah atau merasa menandatangani izin lingkungan. Ini perumahan ada izinnya atau tidak?,”tanya pria yang akrab disapa Ence ini.

Hal senada dikatakan Iyos (45) warga sekitar. Menurutnya, pembangunan perumahan Ares Residence telah membuat warga sengsara. Pasalnya, tak adanya drainase membuat tempat tinggal mereka terendam banjir lantaran beda tinggi.

“Parahnya kalau hujan malam-malam gini, kita harus bersih bersih rumah. Karena air masuk ke dalam dan merendam beberapa perabotan juga,”katanya.

Hingga berita ini publish, BantenHits.com masih mengupayakan konfirmasi pihak pengembang Ares Residence.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari ke Empat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...