Jaringan Narkoba ‘Kakap’ Berkedok Agen Beras Disikat BNN di Cibodas Tangerang, Sabu 200 Kg Ditemukan dalam Karung Jagung

Date:

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol. Arman Depari (mengenakan face shield) menyaksikan pembongkaran karung jagung diduga berisi sabu di toko agen beras di Jalan Siliwangi, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Di tempat ini BNN menemukan sabu sekitar 200 kg sabu.(Istimewa)

Tangerang – Badan Narkotika Nasional atau BNN menggerebek toko agen beras yang dijadikan tempat penyimpanan sabu oleh sindikat narkoba kelas ‘kakap’ di Jalan Prabu Siliwangi, No 94B, RT 05/13, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa sore, 28 Juli 2020 sekitar pukul 16.30 WIB.

Dalam penggerebekan yang dipimpin Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol. Arman Depari, ditemukan 200 kg sabu yang sudah dikemas dan disembunyikan dalam karung jagung.

“Jenis sabu ratusan kilogram ini dibawa dalam truk besar dan disembunyikan dalam karung berisi jagung. Nah, tempat ini merupakan tempat yang mereka peruntukkan seolah-olah menjadi toko beras atau ruko untuk menjual beras. Tapi difungsikan untuk gudang penyimpanan narkoba,” kata Arman Depari di lokasi.

Menurut Arman, sabu-sabu yang disamarkan dalam karung jagung itu, nantinya akan didistribusikan kepada pemesan-pemesan.

“Ini sangat merugikan masyarakat kita, terutama generasi muda. Kita sikat terus narkoba! Kalau perlu kita hancurkan sama orangnya (bandarnya),” tegas Arman.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol. Arman Depari (kanan) bersama jajaran BNN lainnya menunjukkan sabu yang sudah dikemas yang disembunyikan dalam karung jagung di toko agen beras. (Istimewa)

Pantauan di lokasi, toko beras yang dijadikan tempat penyimpanan sabu tersebut bernama Toko Agen Beras Subur Tani Karawang. Di lokasi juga terlihat truk besar bernomor polisi BK-8751-BL yang mengangkut jagung diduga berisi sabu.

Selain menyita barang bukti sabu, BNN juga mengamankan enam orang di lokasi, di antaranya Mahmudin (32) asal Meunasan Pulo, Aceh Utara; Evendi Ibrahim (34) asal Melaboh, Aceh; dan Mohamad Dani (43), asal Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Menurut Ketua RT 05, Lambok, agen beras tersebut baru beroperasi selama 1 minggu dengan status menyewa ruko.

Turut hadir dalam penggerebekan Kasat Narkoba Polrestro Tangerang, AKBP Widodo Pratomo; Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditya Sembiring; Danramil 06 Jatiuwung, Mayor Infanteri Deni Suryo Anggo Digdo dan Camat Cibodas, Mahdiar.

Hingga berita dipublikasikan Tim BNN masih melakukan penggeledahan barang bukti narkoba di dalam truk bermuatan jagung tersebut.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...