Connect with us

BERITA KANDIDAT

Ditanya Strategi untuk Tumbangkan Petahana di Pilkada, Aktivis 98: Sebelum Saya Pimpin Gerindra Gak Jadi Pemenang Pemilu Kan di Banten?

Published

on

Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond Junaidi Mahesa mengakui dekat dengan Irna Narulita. Namun, Gerindra dan ulama di Pandeglang sepakat tak berharap mendukung pemimpin perempuan kecuali tak ada calon lain. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – DPD Gerindra Banten mulai memanaskan mesin partai menghadapi Pilkada Kabupaten Serang 2020.

Seluruh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerindra se-Kabupaten Serang dikumpulkan di Graha Mahesa, Kantor DPD Gerindra Banten, Selasa malam, 28 Juli 2020.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Desmond Junaedi Mahesa meminta para struktur Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang baru terbentuk lebih mengenal masyarakat yang mendukung pasangan calon (Paslon) Nasrul Ulum-Eki Baihaki yang mereka usung.

BACA :  Kiprah Dapur Umum Jatiuwung Bentukan TNI-Polri saat Corona; Salurkan 56 Ribu Nasi Bungkus untuk Warga Terdampak

“(Kegiatan) ini sebenarnya evaluasi keseriusan mereka untuk mendukung. Tadi saya undang mereke ke depan, saya menguji kesediaan mereka. Sementara ini saya melihat masih ada kekurangan-kekurangan yang masih harus dibenahi,” jelas Desmond kepada awak media di gedung Graha Mahesa, Kota Serang, Selasa 28 Juli 2020.

“Struktur kami harus memahami orang yang di bawah dukung apa tidak mendukung. Mereka harusnya paham itu,” sambung Desmond.

Menurut mantan aktivis 98 ini, masih banyak struktural kader Gerindra di tingkat bawah yang belum mengerti teori dasar pemenangan di tingkat TPS. Maka dari itu Desmond merencanakan pertemuan kembali untuk menguatkan kemenangan Ulum-Eki.

“Saya akan kumpulkan lagi untuk teknis di bawah kami akan evaluasi lagi sebelum pendaftaran, kekurangan banyak yang baru teori dasar di tinggal bawah belum paham, warna-warni di TPS belum tau,” paparnya.

BACA :  Cecep Sumarno Yakin Pilkada Lebak Tak Calon Tunggal

Desmond mengaku tidak gentar harus melawan koalisi gemuk di Pilkada Kabupaten Serang yang mengusung pasangan petahana Ratu Tatu Chasanah – Panji Tirtayasa.

Berkaca pada Pilpres 2019 di Banten yang bisa menang hanya dengan koalisi sedikit, Desmond yakin strateginya bisa tumbangkan petahana.

“Sebelum saya pimpin, Gerindra belum pernah jadi pemenang Pemilu kan di Banten. Nah, kalau (strategi) itu percaya saja sama saya,” pungkasnya sambil tersenyum.

Melihat peta kekuatan politik yang sudah ada, Pilkada Kabupaten Serang 2020 pasangan petahana Ratu Tatu Chasanah – Panji Tirtayasa kemungkinan akan head to head dengan Nasrul Ulum – Eki Baihaki.

Pasangan petahana Ratu Tatu Chasanah-Panji Tirtayasa didukung koalisi gemuk, yakni Golkar, PDIP, PKB, PPP, NasDem, PAN, dan PKS. Sementara Nasrul Ulum – Eki Baihaki hanya diusung Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

BACA :  Dulu Nyaris Kalahkan Ipar Ratu Atut, Calon Independen Ini Kini Tantang Adik Kandungnya

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler