Connect with us

Berita Terbaru

Proyek Lima Puskesmas Senilai Rp31 Miliar di Pandeglang Mulai Berjalan, Ditarget Rampung November 2020

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Kementerian PUPR ketika didampingi Bupati Pandeglang Irna Narulita ketika meninjau lahan pembangunan hunian tetap untuk Korban tsunami selat sunda. (Dok. BantenHits).

Pandeglang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang tahun ini membangun lima Puskesmas baru yang terletak di Kecamatan Carita, Panimbang, Angsana, Picung dan Sumur.

Pembangunan lima Puskesmas ini menelan anggaran cukup besar sekitar Rp 31,2 Miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020. Saat ini, proses pembangunan kelima Puskesmas itu sudah memasuki tahap pengerjaan.

Kabag Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pandeglang, Roni mengatakan, proses lelang sudah selesai pada bulan Juni 2020. Para pemenang lelang proyek pembangunan Puskesmas itu yakni, PT. Bima Andalas Permai, CV. Putera Delima, CV. Adil Raja Mandala, CV. Mustika Pandeglang Berkah dan Nabiel Putra.

BACA :  Pemkot Serang Gelar Vaksin Khusus Lansia 21-29 Mei 2021 di Kantor Dinkes Provinsi Banten dan RSUD Kota Serang

“Lelang sudah selesai Akhir Juni kemarin.
Rata-rata pagu pembangunan puskesmas sekitar Rp 6,5 Miliar,” kata Roni, Rabu, 19 Agustus 2020.

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinkes Pandeglang, Didiek Hendro Bawono menargetkan agar pembangunan lima Puskesmas itu selesai pada November 2020. Kata dia, jika pembangunan Puskesmas belum selesai pada November ini pihaknya tak segan akan memberikan sanki kepada kontraktor.

“Target selesai pertengah November 2020, kalau ada kendala, misal di lahan kita tambah waktu. Tapi kalau enggak ada kendala, tapi November belum selesai juga ya pelaksananya kena denda yah,” katanya.

Didiek juga berharap, pihak pelaksana pembangunan lima Puskesmas itu benar-benar sesuai ketika melakukan pekerjaannya. Sehingga tak merugikan masyarakat dan Dinkes Pandeglang.

BACA :  Satu Keluarga Buruh Pabrik di Tangerang Positif Covid-19

“Mudah-mudahan pelaksananya enggak nakal, jangan sampai menelan anggaran Miliran tapi kontruksinya tak sesuai. Nanti kami juga yang repot,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler