Asyik! 2021 Tak Ada Lagi SMA/SMK Negeri di Lebak yang Menumpang

Date:

Satgas Pembangunna Unit Sekolah Baru Provinsi Banten, saat Menlakukan Survei SMA/SMK yang Masih Menunpang (Istimewa)

Serang – Kabar baik buat SMA/SMK Negeri di Kabupaten Lebak, Banten yang bangunnya masih menumpang. Pasalnya, pada tahun 2021 Pemeritah Provinsi Banten akan melalukan pembangunan sekolah baru.

Pembangunan itu diproyeksikan untuk 13 lokasi yang tersebar di Kabupaten Lebak melalui APBD Banten tahun 2021. Saat ini, Satgas Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) sedang melakukan survei ke sekolah-sekolah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, Tabrani mengatakan, selain melakukan survei pihaknya juga masih mencari tanah penunjang pembangunan sekolah tersebut.

“4 sekolah tanahnya sudah ada. Tinggal 9 sekolah lagi, tapi lokasinya sudah ketemu 5. Tinggal 4 lagi yang masih dicarikan tanah,” kata Tabrani, Selasa 20 Oktober 2020.

Tabrani juga mengatakan, untuk dua sekolah filial atau kelas jauh yang ada di satu Kecamatan, sedangkan muridnya masih sedikit akan di merger atau disatukan di Kecamatan Cihara.

“(Sekolah) Cihara dijadikan satu karena muridnya sedikit – sedikit, anggaranya nanti sudah dimasukan ke APBD, TAPD yang ngatur,” tukasnya.

Untuk diketahui, pembentukan Satgas Pembangunan Unit Sekolah Baru itu atas intruksi Gubernur Banten, Wahidin Halim, yang mendapat laporan masih ada 15 SMA/SMK yang belum memiliki bangunan, hingga menumpang ke sekolahan lain.

Tim Satgas ini terdiri dari Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda Muhtarom, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Tolib

    Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Rejeki ‘Nomplok’ di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024 untuk 353 ASN Pemkab Tangerang

Berita Tangerang - Rejeki 'nomplok' didapatkan oleh 353 Aparatur...