Pengadilan Agama Tutup Sementara usai Dua Pegawainya Terpapar Covid-19; Pelayanan Dilakukan Online

Date:

FOTO ILUSTRASI Wali Kota Cilegon Edi Ariadi menyerahkan surat lepas isolasi kepada pasien COVID-19 yang sembuh. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Serang – Kantor Pengadilan Agama Serang ditutup sementara untuk beberapa hari ke depan. Hal tersebut setelah dua orang pegawainya dinyatakan positif Covid-19 oleh Satgas Covid-19.

Ketua Pengadilan Agama Serang, Elvin Naila mengatakan, penutupan area pengadilan agama dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 dan sambil menunggu hasil swab test seluruh pegawai yang dilakukan oleh RSUD Banten.

Ia juga mencotohkan, penutupan terjadi dibeberapa daerah yang pegawainya dinyatakan terpapar Covid-19, seperti Cibinong, dan Bandung.

“Untuk menjaga kemaslahatan dan kesehatan baik karyawan dan pencari keadilan maka sejak Jumat kami lakukan pembatasan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin 30 November 2020.

Saat ini, pihaknya telah melakukan upaya tracing dan tracking bagi para karyawan dan di sekitar area pengadilan dengan menyemprotkan disenfektan.

Untuk pelayanan keadilan bagi masyarakat yang berkasnya sudah masuk, Elvin memastikan proses akan tetap berjalan dengan menggunakan metode online.

“Untuk pendaftaran perkara sampai nomor urut 25, kami akan lakukan PTSP online. Dan apabila ada yang ingin mengambil akta cerai sudah bisa di booking,” terangnya.

Kendati demikian, ia meminta kepada para masyarakat untuk membantu support dan mendoakan agar pihaknya tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat sekalipun sedang ditutup sementara waktu.

Elvin menambahkan, untuk menjaga kebugaran dan pencegahan baik secara internal kepegawaian di Pengadilan Agama, telah memberikan minuman dan multivitamin untuk para pegawai.

“Sebagai pencegahan internal, kami sejak dua bulan memberikan minuman jahe bandrek setiap hari Jumat kepada pegawai,” tutupnya.

Editor: Mursyid Arifin 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...