Connect with us

Berita Terbaru

Aleg PKS Banten Dorong Gerakan Setop Pasung Orang Dengan Gangguan Jiwa

Published

on

Anggota DPRD Banten, Iip Makmur (batik hitam) dan Camat Cikulur, Iyan Fitriyana (batik biru) saat meninjau salah satu ODGJ di Kecamatan Cikulur. (Istimewa)

Lebak- Anggota DPRD Banten, Iip Makmur mendorong Gerakan Bebas atau Setop Pasung untuk para penderita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Anggota Legislatif (Aleg) Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai ODGJ merupakan manusia yang perlu diobati.

“ODGJ juga sama manusia. Bukan dipasung tapi mereka perlu diobati,”kata Iip saat sosialisasi bersama Dinkes Banten tentang Peer Review Peningkatan Pelayanan Kesehatan Jiwa di Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Kamis, 4 Maret 2021.

“Pihak terkait juga harus paham bagaimana Penanganan ODGJ,”tambah Ketua DPD PKS Lebak ini

BACA :  Nelayan Cilegon Sepakat Tolak Proyek Pematangan Lahan PT Lotte Chemical Indonesia

Iip mengaku akan mendorong Pemerintah Provinsi Banten untuk segera membangun Rumah Sakit Jiwa.

“Kita akan coba dorong agar segera dibangun rumah sakit jiwa. Agar para ODGJ ini mendapatkan penanganan yang layak,”tandasnya.

Sementara Camat Cikulur, Iyan Fitriana mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan, Sosial Lebak dan Banten untuk meningkatkan upaya penanganan orang dengan gangguan jiwa.

“Kami meyakini ODGJ di Kabupaten Lebak bisa terdampingi dengan baik oleh petugas. Apalagi tadi mendengar paparan dari anggota DPRD Banten Bapak H. Iip Makmur bahwa Provinsi Banten akan segera membangun Rumah Sakit Jiwa,”jelas mantan Kasubbag Keagamaan Setda Lebak ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler