Heboh Pria Berseragam Ormas Leluasa Naik Kendaraan Dinas Wali Kota Cilegon; Dibukakan Pintu Bak Bos

Date:

Ilustrasi Mobil Dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon. (FOTO Top Media)

Cilegon- Sebhah video berdurasi 11 detik tengah ramai menjadi perbincangan publik. Pasalnya, dalam video tersebut mempertontonkan seorang pria leluasa menaiki kendaraan dinas milik Wali Kota Cilegon.

Dalam video, pria berkacamata dan menggunakan peci hitam memakai masker dengan seragam ormas tersebut terlihat baru saja keluar dari Kantor Wali kota dan langsung masuk ke dalam mobil dinas Walikota Cilegon dengan nomor polisi A 1 R yang berada di halaman parkir Walikota Cilegon.

Tak sampai disitu, dalam video juga mempertontonkan bahwa sang pria dibukakan pintu mobil bak seorang bos oleh salah seorang driver Helldy Agustian.

Seorang pria berseragam ormas menaiki kendaraan dinas Wali Kota Cilegon. (FOTO Tangkap Layar Video)

Menanggapi video yang tersebar luas itu, Anggota DPRD Cilegon, Rahmatulloh mengecam perbuatan anggota ormas yang tampak sengaja direkam dalam video tersebut.

“Terlepas bahwa orang tersebut diajak atau tidak, tapu saya kira agak kurang pantas kalau seragam ormas menaiki mobil dinas walikota. Kecuali mobil dinas tersebut digunakan atau dipinjam untuk acara pernikahan sesuai aturan yang berlaku,”ujar Ketua DPC Partai Demokrat Cilegon, saat dikonfirmasi awak media.

Rahmatulloh juga mengatakan, kendaraan dinas tersebut bisa saja digunakan oleh masyarakat umum, namun sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Berdasarkan Permendagri 19 tahun 2016 tentang pedoman penggelolaan barang daerah, diperbolehkan, tapi di luar jam dinas, Sabtu dan Minggu,” ujarnya.

“Secara etika, Pak Walikota kalau pun mengajak tamu atau mitranya, apalagi ini ormas, mestinya Pak Walikota masuk belakangan, bukan anak buahnya yang masuk belakangan. Tapi saya rasa Pak Walikota tidak ada di dalam mobil dinas ini,” tambahnya.

Sementara saat dikonfmasi Walikota Cilegon, Helldy Agustian, tidak menampik mobil dinasnya yang seolah akan dipakai oleh salah satu anggota ormas seperti yang ada dalam video yang beredar luas.

“Saya baru tahu videonya, tapi saya sudah tegur Sekjen PP (Pemuda Pancasila) dan pengawal saya. Saya rasa perlu dikasih sanksi, terus  yang bersangkutan juga sudah saya hubungi,” kata Helldy saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 19 Maret 2021 malam.

Helldy mengaku telah menegur secara langsung anggota ormas yang ada dalam video tersebut.”Itu  action-action aja, engga benar-benar dipakai,”akunya.

Helldy memastikan bahwa anggota ormas yang ada video itu, tidak meminta izin kepadanya ketika ingin menaiki mobil dinas.

“Itu tanpa sepengetahuan saya, makanya yang bersangkutan dan pengawal saya langsung  saya tegur,”tandasnya.

Editor: Fatiz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Kenalan sama Mama Centing, Yuk!

https://youtu.be/KLRukNW32kI?si=-TPL6xi1PhA7v4fb Berita Tangerang - Metode penanganan stunting kini dilakukan sejak...

Momen-momen saat 5.000 Pelajar di Kota Tangerang Gaungkan Anti-narkoba dan Tawuran

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menggandeng...

Kulineran sampai Puas Sambil Menikmati Ribuan Lampion di Taman Rasa dan Cahaya TangCity Mall

Berita Tangerang - Bayangkan, apa rasanya ketika Anda dihadapkan...

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...