Jalan Menuju TPU di Pandeglang Dipenuhi Rumput Liar dan Sampah, Anggota DPRD Ini Langsung Bereaksi

Date:

Simpatisan Partai Demokrat saat Membersihkan Jalan Menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Pagelaran, Pandeglang. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Akses jalan menuju tempat pemakaman umum (TPU) di Desa Pageralan, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang, dipenuhi rumput liar dan sampah.

Kondisi ini membuat anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi Demokrat, Novia Rahtami bereaksi dengan mengerahkan simpatisan partai untuk membersihkan lokasi jalan tersebut, supaya masyarakat merasa nyaman.

“Dilihatnya jalan ini tidak elok, karena banyak rumput liar tumbuh tinggi dan banyak pula sampah. Makanya saya gerakan simpatisan untuk melakukan bersih – bersih jalan ini,” ungkapnya, Senin 30 Agustus 2021.

Menurutnya, aksi bersih – bersih tersebut untuk memupuk kepedulian para simpatisan terhadap lingkungan dan meningkatkan budaya gotong royong.

“Jadi kalau sudah bersih kaya gini dilihatnya juga enak dan masyarakat pun merasa nyaman saat melintas jalan ini. Terlebih para petani yang setiap hari melakukan aktivitasnya melalui jalan ini,” ujarnya.

Sementara ayah dari anggota DPRD Pandeglang itu, Cepi mengaku, akses jalan tersebut tidak hanya menuju ke TPU Pagelaran saja, akan tetapi jalan ini juga salah satu akses bagi para petani di wilayah tersebut.

“Karena mungkin melihat kondisi.jalan ini kumuh, maka kami berinisiatif mengerahkan para simpatisan melakukan bersih – bersih. Supaya para pengguna jalan nyaman saat melintas di jalan ini,” katanya.

Mudah – mudahan kedepan lanjut Cepi, anaknya juga yang duduk di kursi Legislatif saat ini dapat mendorong untuk peningkatan pembangunan jalan akses menuju TPU tersebut, seperti melalui program pokok – pokok fikiran DPRD.

“Karena memang kami rasa jalan ini harus segera diperbaiki lagi, karena kami lihat kondisi bangunan yang saat ini sudah mulai ada kerusakan. Karena mungkin usia bangunan sudah cukup tua,” harapnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...