Connect with us

Berita Terbaru

Salut! Diam-diam PMMD Banten Bergerilya Lawan Covid-19 di Kabupaten Lebak, Ini Buktinya

Published

on

Kader PMMD Banten saat membagikan masker kepada masyarakat Wanasalam. (Istimewa)

Lebak- Kader Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) Provinsi Banten diam-diam telah bergerilya melawan Covid-19. Aksi mereka patut diacungi jempol meski luput dari sorotan publik.

Usut punya usut, sejak lama mereka aktif membagikan masker kepada masyarakat di Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak . Tak jarang mereka juga mengedukasi warga agar mau menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Pembagian masker ini sebagai usaha penyadaran kepada masyarakat akan pencegahan Covid-19 yang hingga kini belum berakhir, apalagi di kampung yang sangat minum kesadaran terhadap prokes,”kata Kader PMMD Wanasalam, Widodo kepada BantenHits, Kamis, 8 Juli 2021.

Tak hanya itu, menurut Widodo, PMMD juga telah melaksanakan beberapa program lain seperti peningkatan kapasitas, pelatihan kepemimpinan pemuda, kegiatan keolahragaan, serta pelestarian kearifan lokal.

BACA :  Duh! Belum Lama Dibangun, Ruas Jalan Cimanying-Pasar Menes Langsung Rusak Lagi

“Alhamdulillah sejak tahun 2018 kita sudah melaksanakan kegiatan turnamen olahraga, kerjabakti di tiap desa, hingga gerakan menanam pohon di sekitar area terdampak erosi,”tuturnya.

“Kegiatan PMMD setiap tahunnya selalu dinantikan oleh banyak pihak, termasuk masyarakat desa itu sendiri karena kerap dilibatkan dalam beragam acara tersebut,”tambahnya.

Untuk diketahui, Provinsi Banten telah turut menjadi bagian dari program PMMD yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia sejak 2018 silam.

PMMD ini melibatkan para pemuda inisiator di banyak desa untuk terlibat aktif memajukan desa melalui beragam program yang inovatif.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler