Salut! Diam-diam PMMD Banten Bergerilya Lawan Covid-19 di Kabupaten Lebak, Ini Buktinya

Date:

Kader PMMD Banten saat membagikan masker kepada masyarakat Wanasalam. (Istimewa)

Lebak- Kader Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) Provinsi Banten diam-diam telah bergerilya melawan Covid-19. Aksi mereka patut diacungi jempol meski luput dari sorotan publik.

Usut punya usut, sejak lama mereka aktif membagikan masker kepada masyarakat di Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak . Tak jarang mereka juga mengedukasi warga agar mau menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Pembagian masker ini sebagai usaha penyadaran kepada masyarakat akan pencegahan Covid-19 yang hingga kini belum berakhir, apalagi di kampung yang sangat minum kesadaran terhadap prokes,”kata Kader PMMD Wanasalam, Widodo kepada BantenHits, Kamis, 8 Juli 2021.

Tak hanya itu, menurut Widodo, PMMD juga telah melaksanakan beberapa program lain seperti peningkatan kapasitas, pelatihan kepemimpinan pemuda, kegiatan keolahragaan, serta pelestarian kearifan lokal.

“Alhamdulillah sejak tahun 2018 kita sudah melaksanakan kegiatan turnamen olahraga, kerjabakti di tiap desa, hingga gerakan menanam pohon di sekitar area terdampak erosi,”tuturnya.

“Kegiatan PMMD setiap tahunnya selalu dinantikan oleh banyak pihak, termasuk masyarakat desa itu sendiri karena kerap dilibatkan dalam beragam acara tersebut,”tambahnya.

Untuk diketahui, Provinsi Banten telah turut menjadi bagian dari program PMMD yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia sejak 2018 silam.

PMMD ini melibatkan para pemuda inisiator di banyak desa untuk terlibat aktif memajukan desa melalui beragam program yang inovatif.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...