HMI Pandeglang Aksi Lagi Desak DPRD dan Pemkab Tolak Kebijakan Jokowi, Anak Buah Prabowo ‘Pasang Badan’ Temui Massa Aksi

Date:

Aktivis HMI Pandeglang berunjuk rasa untuk kedua kalinya mendesak DPRD Pandeglang dan Pemkab Pandeglang menolak sejumlah kebijakan Jokowi di antaranya kenaikan harga BBM. Ketua DPRD Pandeglang yang juga politisi Partai Gerindra Tubagus Udi Juhdi langsung menemui pengunjuk rasa. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni).

Pandeglang – Untuk kedua kalinya, aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Pandeglang, melakukan aksi demo di depan Gedung DPRD dan Kantor Bupati Pandeglang, Senin 18 April 2022.

Aksi yang dilakukan tersebut, masih mengangkat isu seperti yang disampaikan sebelumnya yakni menolak sejumlah kebijakan Presiden Jokowi, di antaranya menolakan kenaikan harga BBM, PPN 11 persen, penundaan pemilu 2024 dan kenaikan harga kebutuhan pokok (sembako).

Diketahui, pada aksi demo yang dilakukan satu pekan lalu, para aktivis HMI tersebut tidak ditemui oleh pejabat Pemkab Pandeglang maupun anggota atau unsur pimpinan DPRD. 

Namun, pada aksi lanjutan kali ini yang dilakukan di depan Gedung DPRD, aktivis HMI tersebut ditemui oleh Ketua DPRD Pandeglang, dan sekaligus melakukan penandatanganan fakta integritas penolakan kenaikan harga BBM, PPN dan harga sembako. 

Politisi Gerindra Temui Mahasiswa

Wartawan BantenHits.com, Samsul Fatoni melaporkan, setelah beberapa menit melakukan orasi di depan Gedung Legislatif, unsur pimpinan DPRD Pandeglang menghampiri para pendemo.

Tepat di depan gerbang DPRD, Ketua DPRD Pandeglang Tubagus Udi Juhdi menyampaikan kesiapannya untuk menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan para pendemo.

Ketua DPRD Pandeglang yang juga politisi Partai Gerindra Tubagus Udi Juhdi menemui massa pengunjuk rasa dari aktivis HMI Pandeglang. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Bahkan, pada kesempatan itu, Tubagus Udi Juhdi yang juga politisi Partai Gerindra mengungkapkan, aspirasi yang disampaikan oleh para aktivis HMI kaitan dengan penolakan harga BBM, PPN 11 persen dan harga sembako akan segera ditindaklanjuti dengan cara menyampaikan hal tersebut ke DPR RI. 

“Aspirasi dari para mahasiswa ini akan langsung kami tindaklanjuti. Namun teknisnya apakah kami yang datang langsung ke DPR RI atau berkirim surat, yang jelas dalam waktu yang singkat aspirasi ini akan segera kami sampaikan,” ungkap Udi, di hadapan para pendemo. 

Pihaknya pun mengapresiasi terhadap gerakan para mahasiswa tersebut, yang telah mengawal setiap kebijakan pemerintah demi kajian pembanguan mulai dari tingkat daerah hingga pusat.

Udi juga menyampaikan permohonan maafnya atas ketidak hadirannya pada aksi demo yang dilakukan beberapa hari lalu oleh para aktivis HMI tersebut. 

“Mari kita sama – sama kawal setiap kebijakan pemerintah, karena tidak lain tujuannya untuk kemajuan pembangunan. Kami juga minta maaf, pada aksi demo beberapa hari lalu kami bukan menghindar, tapi sedang ada kegiatan luar dinas,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Pemkab Tangerang Punya Program Gentrarama B2SA, Lebih Lengkap dari Makan Bergizi Gratis?

Berita Tangerang - Program Makan Siang Gratis atau Makan...

Toko Kosmetik di Kampung Kebon Kecap Teluk Naga Jadi Kedok Edarkan Ribuan Obat Terlarang

Berita Tangerang - Sebuah toko kosmetik di Kampung Kebon...

Krisis Uyghur, Pemerintah Tiongkok Diduga Kuat Sembunyikan Kebenaran dan Mempersulit Pemantauan Internasional

Berita Banten - Pemerintah Tiongkok diduga kuat menyembunyikan kebenaran...