Polisi di Kota Tangerang Bela-belain Jemput Warga ke Rumah Agar Vaksin Covid-19; Kejar Target 70 Persen

Date:

Polres Metro Tangerang all out mengejar target 70 persen vaksinasi Covid-19 sebelum lebaran. (Istimewa)

Tangerang- Polres Metro Tangerang Kota terus gencarkan Vaksinasi Booster jelang mudik lebaran tahun 2022. Merrka mengerahkan personel hingga ke tingkat Polsek.

Gencatan vaksinasi juga dilakukan dengan menggunakan pengeras suara di masjid-masjid maupun mushola yang dilakukan oleh petugas untuk memberi tahu lokasi vaksin, di pos pos pantau Kamtibmas, hingga melakukan jemput kerumah-rumah warga.

Kapolres Metro Tangerang kota Komisaris Besar Polisi Komarudin menjelaskan, melalui program akselerasi vaksinasi booster bulan Ramadhan, pihaknya menargetkan pencapaian vaksinasi booster minimal mencapai 70% sebelum H-7 lebaran di Kota Tangerang.

“Selai tugas pokok pemeliharaan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kami juga bekerja demi keselamatan masyarakat dari virus Corona, seluruh anggota kami kerahkan untuk mengajak warga agar mau vaksin agar pandemi ini dapat di tekan dan dihentikan,” ujar Kapolres, Sabtu 23 April 2022.

Komarduni menjelaskan, Setiap Polsek jajaran memiliki cara sendiri yang menarik untuk mencuri perhatian warga, memberitahu, menyerukan dan mengajak warga untuk vaksin booster.

Selain itu, lanjut Komarudin, ada sembako yang berisi minyak goreng, voucher belanja dan lainnya diberikan oleh para donatur dan disalurkan kembali kepada warga yang mau divaksin.

Menurutnya, Itu merupakan sumbangan kepada warga dari para donatur yang peduli dengan kesehatan dan keselamatan bangsa.

“Jadi bantuan Sembako itu dari warga untuk kembali disalurkan kepada warga di acara vaksinasi. Apalagi ini juga mengambil moment Bulan Ramadhan yang penuh berkah.,” Ucap Komarudin.

Kapolsek Neglasari Kompol Pratama mengaku hanya menjadi jembatan penghubung antara warga mampu yang mau berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

“Selama yang disumbang dalam bentuk sembako karena kami tidak menerima sumbangan dalam bentuk uang. Sembako ini dibagikannya selektif di acara vaksinasi,” katanya

Putra pun menjelaskan terkait capaian Vaksin di wilayahnya, total masyarakat Neglasari yang menjadi sasaran vaksin sebanyak 96.148 warga. 60 persen lebih di antara jumlah total itu sudah mendapatkan vaksin dosis 3 atau booster.

“Kami mengejar setidaknya sedikit lagi dari sisa waktu 5 hari ini menjelang warga kami mudik, toa masjid dan musala pun kami gunakan untuk mengajak warga vaksin dengan dibarengi dengan iming-iming sembako gratis,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...