PJU di Pandeglang Sering Padam, GMNI Pertanyakan Dana Pemeliharaan

Date:

Penerangan Jalan Umum atau PJU di Pandeglang sering padam. GMNI mempertanyakan anggaran pemeliharaan. (Foto ilustrasi: Google)

Pandeglang – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pandeglang, pertanyakan dana pemeliharaan sarana Penerangan Jalan Umum atau PJU di Pandeglang.

Pasalnya, kondisi PJU di sejumlah titik di Kabupaten Pandeglang diketahui tak berfungsi dengan baik. 

Bagian Kaderisasi GMNI Pandeglang, Erik Setiawan mengungkapkan, sarana PJU di sejumlah titik di Pandeglang kerap mengalami pemadaman.

Bahkan kata Erik, komponen PJU juga banyak yang sudah rusak tapi kondisi tersebut seolah didiamkan saja oleh pemerintah tanpa dilakukan perbaikan.

“Maka kami dari GMNI Pandeglang mempertanyakan ke mana dana pemeliharaan PJU. Kenapa sarana PJU yang rusak itu didiamkan saja tanpa dilakukan perbaikan,” ungkap Erik, Senin 9 Mei 2022.

Diketahuinya, sarana PJU yang banyak mengalami kerusakan baik di jalur Nasional maupun Poros Kecamatan di Pandeglang. Padahal sarana itu sangat penting bagi masyarakat, untuk penerangan di malam hari. 

“Tapi kenyataannya, tiap sarana PJU sudah banyak yang rusak dan padam. Tapi dibiarkan tanpa dilakukan pemeliharaan, sekali kami tanyakan kemana dana pemeliharaan PJU itu,” katanya. 

Menurutnya, dengan kondisi sarana PJU yang sering padam baik di jalur nasional maupun poros kecamatan, bukan berarti tidak memiliki rawan tindak kriminal dan kecelakaan.

Maka lanjut dia, melalui pajak penerangan jalan (PJJ) seharusnya ada tindakan pemeliharaan PJU yang dilakukan Dishub Pandeglang maupun Provinsi Banten, karena sudah ada pajak yang diperuntukkan khusus pembiayaan penerangan jalan.

“Dishub Pandeglang juga harus transparan dalam pengalokasian anggaran pemeliharaan PJU, sehingga tidak ada tudingan penyelewengan anggaran pemeliharaan PJU,” tandanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...