Heboh Anak Sekolah dan Warga Naik Rakit Seberangi Sungai Ciberang, Pemkab Lebak Hitung Kebutuhan Perbaikan Jembatan

Date:

Kondisi jembatan gantung Cuping mengalami kerusakan sepekan terakhir. Warga terpaksa menggunakan rakit untuk menyeberangi sungai Ciberang. (Istimewa)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak tengah menghitung biaya dan kebutuhan perbaikan jembatan di Kampung Cuping, Desa Haur Gajrug, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak.

Ya belakangan ini jembatan itu heboh karena masyarakat harus menggunakan rakit untuk menyeberangi sungai Ciberang. Apalagi, ada anak-anak yang berangkat sekolah.

Berdasarkan keterangan warga, jembatan dengan panjang 60 meter dan lebar 1,5 meter itu rusak akibat seling penyanggah putus sehingga tidak bisa digunakan oleh warga.

“Hasil verifikasi tim yang terjun ke lokasi, jembatan secara visual bagus, masih bisa digunakan. Hal itu terlihat dari struktur lantai dan pondasi yang masih bagus,” kata Kepala DPUPR Lebak, Irvan Suyatupika kepada awak media, Rabu, 3 Agustus 2022.

“Kita mau estimasi kebutuhannya diantaranya seling atau lainnya. Kita hitung dan kita bakal usulkan perbaikannya terhadap jembatan itu,” sambung Irvan.

Menurut Irvan, putusnya seling jembatan penghubung Kampung Cuping dengan Nagerang itu diduga kurangnya perawatan dari pihak desa. Oleh karenya, ia meminta pihak desa untuk lebih memperhatikan terhadap pemeliharaan jembatan.

“Asetnya kan udah diserahkan ke Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. Nah, pemeliharaannya kan udah di desa,” ujarnya.

Sementara Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya berencana melakukan perbaikan jembatan akan diusulkan melalui Belanja Tidak Terduga (BTT).

“Material jembatan lainnya itu masih bagus, ya hanya seling saja. Jadi itu bisa diusulkan lewat BTT,” kata Iti Octavia Jayabaya saat menyambangi Sekretariat Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak, di Jalan Abdi Negara, Kecamatan Rangkasbitung, Rabu, 3 Agustus 2022.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...