Connect with us

Berita Terbaru

‘Gara-gara’ SiDoni Para Pengunjung Downtown Walk SMS Didatangi Bupati

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar ketika mengenalkan aplikasi SiDoni ke pengunjung Downtown Walk SMS, Minggu, 18 September 2022. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Pemandangan tak biasa terjadi di area Downtown Walk Summarecon Mall Serpong (SMS), Minggu, 18 September 2022. Para pengunjung Downtown Walk SMS mendapatkan ‘kejutan’. Mereka satu persatu dihampiri Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Apa yang dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Tangerang tersebut kepada para pengunjung?

Ternyata, Zaki tengah mengenalkan Aplikasi SiDoni AJIB alias Sistem Sistem Informasi Donor Darah Indonesia Aplikatif, Jelas, Informatif dan Bermanfaat milik UDD dan PMI Kabupaten Tangerang.

Demi SiDoni, Zaki pun berkeliling menghampiri para pengunjung yang duduk di Downtown Walk SMS untuk mensosialisasikan dan mengenalkan sepintas tentang aplikasi SiDoni tersebut.

BACA :  Cegah Perpeloncoan, Dindik Pantau Kegiatan MPLS

“Ayo kita download aplikasi SiDoni ini, karena banyak manfaatnya. Memang saat ini kita sedang sehat dan tidak butuh informasi darah, tapi suatu saat mungkin kita butuh darah untuk orang tua kita atau saudara kita,” kata Zaki ketika meluncurkan aplikasi SiDoni yang telah diupgrade, Minggu, 18 September 2022 seperti dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Zaki berharap para pengunjung mal nantinya mengunduh aplikasi SiDoni AJIB ini melalui Playstore dan Appstore karena sangat bermanfaat. Bukan hanya stok darah saja tapi juga mobil kebutuhan ambulance, mobil jenazah, informasi kesehatan termasuk dokter dan keterisian rumah sakit di RSUD yang ada di Kab. Tangerang.

“Aplikasi SiDoni saat ini sudah terkoneksi dengan seluruh rumah sakit umum daerah di Kabupaten Tangerang dan 1 RS Swasta. Semoga ke depan akan lebih banyak lagi RS yang terkoneksi, sehingga memudahkan masyarakat,” harapnya.

BACA :  Geledah Kapal Tangker di Perairan Bojonegara, Bakmala Temukan 35 Ton Solar Ilegal

Sejak pertama kali diluncurkan, PMI Kabupaten Tangerang menyebut aplikasi SiDoni AJIB sudah diunduh oleh lebih dari 90.000 pengguna.



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler