Connect with us

Berita Utama

Bacoki Warga dan Jebol Plafon Alfamart, Begini Aksi Dua Penjahat Bersenjata saat Kuras ATM Bank BJB di Karanganyar Lebak

Published

on

ATM Bank BJB di Alfamart Kalanganyar Lebak dibobol dua penjahat bersenjata tajam. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Dua penjahat bersenjata tajam menguras ATM Bank BJB yang ada di Alfamart di Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Rabu, 23 November 2022.

Usai beraksi, salah seorang pelaku sempat membacoki warga yang terlibat duel dengan pelaku. Warga yang luka dilarikan ke rumah sakit, sementara para pelaku melarikan diri.

Aksi para kawanan maling tersebut sempat terekam CCTV minimarket yang berlokasi seberang gerbang masuk Perum Pepabri Kedung Indah RW 09, Kabupaten Lebak.

Dari rekaman CCTV, pelaku yang berjumlah dua orang masuk dengan cara merusak bagian atap minimarket tersebut.

Pelaku mengincar uang yang berada di dalam mesin anjungan tunai mandiri (ATM) bank bjb yang berada di sudut minimarket.

BACA :  Atasi Kemacetan Libur Lebaran, Polres Pandeglang Berlakukan Sistem Buka Tutup

“Kalau brankas milik kita aman ya, tapi memang ada beberapa produk yang diambil juga. Kerugiannya berapa masih dihitung,” kata Area Manajer Alfamart, Sugito.

Sugito menuturkan, salah seorang pelaku sempat duel dengan sejumlah warga di pinggir jalan. Warga yang berusaha menangkap pelaku mengalami luka-luka akibat terkena senjata tajam.

“Infonya masih dirawat di rumah sakit. Dari pihak kepolisian tadi sudah mengambil beberapa barang diduga ditinggal pelaku di sekitar mesin ATM,” ungkap Sugito.

Untuk membobol mesin ATM dan menggasak uang di dalamnya, diduga pelaku menggunakan las agar dapat membongkar pintu mesin. Informasi yang diperoleh, mesin ATM tersebut baru diisi oleh petugas kemarin.

“Belum tahu karena ini masih dihitung di sistem, kan yang mengisi juga bukan kita ya. Teman-teman bisa langsung ke polres untuk lengkapnya, karena dari kami ada beberapa yang dimintai keterangan juga,” kata Kepala Cabang Bank Bjb Rangkasbitung, Mauludin Edy.

BACA :  Polsubsektor Dadap Dipindah ke Duta Bandara

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler