Ini Tujuh Jabatan Kepala Dinas di Lebak yang Akan Dilelang Pemkab

Date:

Pemkab Lebak akan melelang tujuh jabatan Kepala Dinas di Kabupaten Lebak. FOTO ILUSTRASI: Bupati Lebal Iti Octavia Jayabaya saat mengambil sumpah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak. (FOTO Tangkap Layar Video)

Berita Lebak– Pemerintah Kabupaten Lebak akan menggelar open biding atau seleksi terbuka untuk jabatan pimpinan tinggi pratama atau pejabat eselon II. 

Tercatat, ada tujuh posisi jabatan kepala dinas alias kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang kosong dan akan segera dilelangkan.

Adalah Dinas Penanaman Modal (DPM), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perikanan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) dan RSUD dr Adjidarmo.

“Setelah rotasi, kepada Sekda segera melakukan proses pengisan jabatan yang kosong untuk segera malasanakan biding bagi opd-opd yang kosong,” kata Bupati Iti Octavia Jayabaya, Selasa 6 Desember 2022 di pedopo Pemkab Lebak.

“Karenanya, saya berharap kepada seluruh pejabat eselon III yang telah memenuhi persyaratan untuk ikut (biding, red),”sambung dia.

Sebelum open biding digelar, pihaknya melalui Badan Pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) terlebih dahulu membentuk panitia seleksi dan menyampaikan rencana open biding ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Nanti baperjakat membentuk panitia Open biding dan menyampaikan dulu ke KASN. Kalau KASN menyetujui bupati membuat pengumuman lelang open biding,” ujar ketua DPD Demokrat Banten ini.

Sementara itu Plt kepala BKPSDM Lebak Febi Hardian Kurniawan megatakan, pelaksanaan open biding di tujuh OPD menunggu rekomendasi dari KASN.

“Kita akan menggelar open biding untuk 7 jabatan kepala OPD. Tapi, kita masih nunggu rekomendasi dari KASN untuk pelaksanaan open biding,” kata Febi, Minggu, 11 Desember 2022.

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggal pensiun oleh pegawai tersebut, pihaknya akan mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada sambil menunggu adanya perekrutan ASN yang baru.

“Tentunya, akan dioptimalkan yang ada sambil menunggu rekrutmen ASN tahun ini,” tukasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Komplotan Pengoplos Gas Subsidi Digulung Ditreskrimsus Polda Banten, Ini Modus Mereka

Berita Banten - Dua anggota komplotan pengoplos gas subsidi...

Rumah Makan di Kunciran Jaya Pinang Kepergok Sembunyikan Ratusan Botol Miras

Berita Tangerang - Ratusan botol  minuman keras (miras)  berbagai...

Aksi Al Muktabar saat Ajarkan Cara Menyembelih Syar’i kepada Pelajar

Berita Banten - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar...