Tengah Malam Perumahan Taman Cikande Diterjang Banjir, BPBD Terjunkan Perahu Karet

Date:

Puluhan rumah di Perumahan Taman Cikande terendam banjir akibat luapan sungai Cidurian, Jumat, 30 Desember 2022. (Istimewa)

Berita Tangerang– Puluhan rumah di Perumahan Taman Cikande, Kelurahan Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang terendam banjir, Jumat, 30 Desember 2022.

Luapan air Sungai Cidurian itu menerjang pemukiman warga sekitar pukul 00.04 WIB. Ketinggian air dilaporkan mencapai 70 hingga 150 centimeter.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang yang mendapatkan laporan bergegas menerjunkan tim dan perahu karet. Mereka mendatangi lokasi sebari melakukan monitoring.

Kabarnya, hal tersebut dilakukan petugas dikhatirkan ada warga yang terjembak dan membutuhkan bantuan evakuasi ke lokasi yang aman dari banjir.

“Kita mendapatkan laporan dari warga yakni Bapak Widodo yang menginformasikan Sebayak 48 pemukiman warga teredam banjir akibat luapan Sungai Cidurian,” ujar Kepala Bidang dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Agun Guntara.

Agun menjelaskan, luapan air sungai Cidurian yang merdam rumah warga pada Jumat dini hari sekitar pukul 00.04 wib.

“Untuk ketinggian air di RT 004/RW 003 ada 18 rumah warga dengan ketinggian air 70-150cm dan di RT 05 / RW 003 ada 30 KK dengan ketinggian air 10-20 cm,” jelasnya.

Hingga saat ini, sebanyak lima personil petugas BBPD Kabupaten Tangerang dari pos Cisoka masih berada di lokasi titik banjir.

“Saat ini yang di butuhkan warga Yani bantuan logistik,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Komplotan Pengoplos Gas Subsidi Digulung Ditreskrimsus Polda Banten, Ini Modus Mereka

Berita Banten - Dua anggota komplotan pengoplos gas subsidi...

Rumah Makan di Kunciran Jaya Pinang Kepergok Sembunyikan Ratusan Botol Miras

Berita Tangerang - Ratusan botol  minuman keras (miras)  berbagai...

Aksi Al Muktabar saat Ajarkan Cara Menyembelih Syar’i kepada Pelajar

Berita Banten - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar...