KPU: Jumlah TPS Pemilu 2024 di Lebak Sebanyak 4.434

Date:

FOTO ILUSTRASI. Calon Bupati Pandeglang, Nomor Urut 2, Thoni Fathoni Mukson saat Mencoblos di TPS 01 Kecamatan Labuan Didampingi Istrinya (BantenHits/Engkos Kosasih)

Berita Lebak- Jumlah Tempat Pemungutan Suara atau TPS Pemilu 2024 di Kabupaten Lebak sebanyak 4.434. Data tersebut berdasarkan hasil pemetaan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak di 28 Kecamatan.

“Jumah TPS 4.434 merupakan hasil pemetaan berdasarkan data pemilih yang diturunkan oleh KPU RI sebanyak 1.056.383 jiwa,”kata Koordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi Encep Supriatna, Jumat, 27 Januari 2023.

“Pada Pemilu 2019 jumlah TPS 3.992 dengan jumlah pemilih 987.511 jiwa,”tambah dia.

Jumlah tersebut menurut Encep, memang sudah melalui pleno. Meski demikian tidak menutup kemungkinan untuk terjadi penambahan maupun pengurangan berdasarkan hasil sinkronisasi data pemilih.

“Penambahan dan berkurang mungkin saja karena nanti bagaimana hasil coklit, nanti kan dievaluasi secara menyeluruh,” jelas Encep.

Saat ini kata dia, KPU Lebak sedang dalam tahapan rekrutmen untuk petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) yang akan bertugas melakukan pencocokan dan penelitian (coklit).

“Pantarlih harus bekerja profesional karena kinerja mereka juga akan mempengaruhi kesuksesan Pemilu. Mereka harus teliti agar tidak ada warga yang tidak terdaftar atau justru terdaftar ganda sebagai pemilih,” terangnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Authors

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Rejeki ‘Nomplok’ di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024 untuk 353 ASN Pemkab Tangerang

Berita Tangerang - Rejeki 'nomplok' didapatkan oleh 353 Aparatur...

Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024, Al Muktabar Kebut Persiapan Musrembang

Berita Banten - Hari pertama kerja usai Libur Lebaran...