Potensi Pelanggaran Pemilu 2024 Cukup Tinggi, Polisi Ajak Parpol dan Penyelenggara Terus Jalin Komunikasi

Date:

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho saat melakukan pertemuan dengan KPU, Bawaslu dan seluruh partai politik peserta Pemilu 2024 di Kota/Kabupaten Tangerang, Kamis 9 Maret 2023. Zain menyebut, potensi pelanggaran pemilu 2024 cukup tinggi. Pihaknya mengajak parpol dan penyelenggara terus jalin komunikasi. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana/ Istimewa)

Berita Kota Tangerang – Potensi pelanggaran Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 cukup tinggi. Diharapkan partai politik atau Parpol peserta Pemilu dan penyelenggara pemilu selalu menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik, serta berkomitmen untuk selalu mentaati aturan yang berlaku.

Hal tersebut, dikatakan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho usai melakukan pertemuan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan pengawas pemilu (Bawaslu) dan seluruh partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 di Kota/Kabupaten Tangerang, Kamis 9 Maret 2023.

Pertemuan digelar guna persiapan pengamanan menghadapi tahapan Pemilu 2024 dan Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Zain menyambut baik pertemuan tersebut. Menurut dia, pertemuan tersebut merupakan kesempatan baik bagi pihaknya untuk bersilaturahmi dan menyampaikan informasi terkait pengamanan penyelenggaraan pemilu.

“Ini merupakan kesempatan yang langka, kesempatan yang baik bagi kami untuk  bersilaturahmi dan menyampaikan informasi, karena saat ini kita sudah memasuki tahapan Pemilu,” ungkap Zain, Jumat 10 Maret 2023.

Zain mengatakan, saat ini tahapan Pemilu sudah dimulai dari sejak Juni 2022. Bahkan saat ini sudah masuk pada tahap pencocokan data pemilih atau pemuktahiran data.

“Jumlah DPT tahun 2019 tentunya akan bisa berubah,” terangnya.

Pencalonan anggota DPRD, DPR-RI, lanjut Zain, akan dimulai 24 April 2023. Kemudian pendaftaran Capres dilakukan Oktober 2023, lalu penetapan Capres pada Nopember 2023.

Sementara pemungutan suara akan dilaksanakan setahun lagi, persisnya pada 14 Februari 2024.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Ingin Lingkungan Kerja di Pemkot Tangerang Bersih dan Produktif, Pj Wali Kota Terbitkan SE Larangan Judi Online

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menerbitkan...

Tanda-tanda pada Tubuh Berikut Ini Menunjukkan Kalian terkena TBC, Segera Lakukan Ini!

Berita Tangerang - Tanda-tanda pada tubuh berikut ini menunjukkan...