Parade Merah Putih 2023, Aksi Nyata Anggota IMI Kota Tangerang Kurangi Polusi

Date:

IMI Kota Tangerang menggelar Parade Merah Putih 2023 di Halaman Stadion Benteng Reborn, Sabtu, 19 Agustus 2023. Pada kegiatan ini seluruh peserta melakukan uji emisi mobilnya untuk menekan polusi udara di Kota Tangerang. (FOTO: BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Anggota Ikatan Motor Indonesia atau IMI Kota Tangerang kumpul di Halaman Stadion Benteng Reborn, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Namun, ada yang berbeda dari kumpul-kumpul para pecinta otomotif di Kota Tangerang kalo ini. Peserta yang datang umumnya merupakan pemilik motor atau mobil berwarna merah dan putih.

Ya, maklum kegiatan IMI Kota Tangerang kali ini mengusung tema Parade Merah Putih 2023. Meski temanya merah-putih, IMI Kota Tangerang tak membatasi hanya kendaraan berwarna merah dan putih saja yang hadir.

Ketua IMI Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan mengatakan, kegiatan Parade Merah Putih digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 tahun.

Kegiatan ini juga sekaligus merupakan ajang silaturahmi antar anggota komunitas mobil dan motor yang ada di Kota Tangerang.

Yang menarik, pada kesempatan ini para pemilik mobil langsung melakukan uji emisi melalui petugas Dishub Kota Tangerang sebagai pelaksana kegiatan. Satu persatu para pemilik kendaraan terlihat melakukan uji emisi kendaraannya masing-masing.

“Sesuai tema kemerdekaan, mobil dan motor khusus warna merah dan putih, tapi kita juga mengundang yang punya warna lain boleh ikut juga,” kata Ujang Hendra.

Ujang menerangkan, melalui kegiatan ini pihaknya sekaligus ingin menggalakkan program uji emisi kendaraan bermotor untuk mendukung pengurangan polusi udara di Kota Tangerang.

“Target kami ada 150 kendaraan bermotor dapat mengikuti uji emisi pada kegiatan hari ini,” terangnya.

Sementara Kadishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely mengungkapkan, seluruh kendaraan peserta Parade Merah Putih 2023 mengikuti uji emisi.

“Untuk kendaraan yang lulus uji emisi akan diberikan tanda berupa stiker begitu juga yang tidak lulus uji emisi,” ujarnya.

Bagi yang tidak lulus, Suhaely mengimbau kepada pemilik kendaraan untuk melakukan perbaikan pada mesinnya agar sesuai standar emisi gas buang.

Untuk diketahui acara Parade Merah Putih 2023 ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan musik, fun games, serta doorprize dengan sejumlah hadiah menarik.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...