Bo Xing County Jajaki Investasi Alat Medis di Kota Tangerang

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, menerima langsung kunjungan kerja perwakilan Pemerintah Bo Xing County yang tertarik untuk investasi alat medis di Kota Tangerang. (Foto: tangerangkota.go.id)

Berita Kota Tangerang – Kota Tangerang sukses menjadi magnet investasi. Bukan hanya bagi pelaku industri dari dalam negeri, melainkan juga dari luar negeri.

Kabar kekinian datang dari Bo Xing County yang merupakan daerah yang menjadi bagian dari Provinsi Shandong, RRC (Republik Rakyat Cina). Mereka tertarik untuk berinvestasi dalam sektor industri peralatan medis di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, menerima langsung kunjungan kerja perwakilan Pemerintah Bo Xing County yang dipimpin langsung Deputy County Chief of Bo Xing County, Feng Zihai.

“It’s good to see all of you, senang bisa dikunjungi rekan-rekan dari Cina,” ujar Arief di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis, 6 April 2023 dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Di hadapan sejumlah delegasi Bo Xing, Arief memaparkan potensi yang dimiliki oleh Kota Tangerang yang dikenal sebagai kota seribu industri sejuta jasa, mulai dari sisi akses transportasi hingga berbagai keunggulan lain yang menunjang keberlangsungan industri.

“Bandara terbesar di Indonesia berada di Kota Tangerang, dan tentunya akan sangat menguntungkan dari sisi biaya transportasi,” jabarnya.

Sementara itu, Deputy County Chief of Bo Xing County, Feng Zihai, menjelaskan pihaknya tertarik untuk menjajaki hubungan industri dengan Pemkot Tangerang dan berencana memilih Kota Tangerang sebagai pusat industri alat kesehatan di kawasan ASEAN.

“Kota Tangerang berpotensi menjadi basis Medical Industry di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Terlebih mengingat potensi pasar Asean yang mencapai 100 juta dolar,” terangnya.

“Kami berharap bisa segera menjalin kerja sama dengan Tangerang untuk saat ini atau di masa depan.” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan Pengarang ‘Istikharah Cinta’ untuk Millenials di Kota Tangerang: Beranilah Melahirkan Karya!

Berita Tangerang - Kaum millenials di Kota Tangerang, terutama...

Ketika Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Tangerang Membuat Andi Ony Girang

Berita Tangerang - Kegiatan invitasi olahraga tradisional tingkat SD/MI,...

Ada Layanan Shutle Car, Pengunjung dan Pasien RSUD Kota Tangerang Bisa Diantar Jemput Gratis

Berita Tangerang - Terobosan pelayanan terus dilakukan manajemen Rumah...

Al Muktabar: Bank Banten Akan Ambil Seluruh Instrumen Perekonomian di Banten

Berita Banten - Bank Banten di masa yang akan...