Semua Elemen di Tangerang Sepakat Sukseskan Proyek SPAM Rajeg Perumdam TKR!

Date:

Sejumlah perwakilan lembaga di Kota dan Kabupaten Tangerang berfoto usai kegiatan Harmonisasi dan Diskusi Publik mengenai pekerjaan proyek penanaman jaringan pipa air minum SPAM Rajeg. Kegiatan digelar di Restoran Remaja Kuring, Jaitiuwung, Kota Tangerang, Selasa, 10 Oktober 2023. (FOTO: Istimewa)

Berita Tangerang – Semua elmen di Tangerang sepakat untuk menyukseskan proyek pemasangan jaringan pipa air minum SPAM Rajeg yang tengah digarap Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja atau Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

Komitmen tersebut disampaikan saat kegiatan Harmonisasi dan Diskusi Publik mengenai pekerjaan proyek penanaman jaringan pipa air minum SPAM Rajeg. Kegiatan digelar di Restoran Remaja Kuring, Jaitiuwung, Kota Tangerang, Selasa, 10 Oktober 2023.

Direktur Teknik Perumdam TKR, Yadi Treviyadi yang menjadi narasumber utama kegiatan ini mengatakan, harmonisasi dan diskusi publik ini digelar untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pihak terkait dan masyarakat sekitar tentang pentingnya proyek SPAM Rajeg.

“Melalui kegiatan ini disampaaikan pula langkah-langkah yang akan diambil dalam pemasangan jaringan pipa air minum yang lebih luas dan efisien,” kata Yadi melalui keterangan resmi.

Dalam kesempatan itu, Yadi Treviyadi yang sudah banyak memakan ‘asam garam’ di dunia perusahaan air minum ini, memaparkan presentasi mengenai rencana, manfaat, dan teknis pelaksanaan pelebaran jaringan pipa air minum SPAM Rajeg.

Suasana kegiatan Harmonisasi dan Diskusi Publik mengenai pekerjaan proyek penanaman jaringan pipa air minum SPAM Rajeg. Kegiatan digelar di Restoran Remaja Kuring, Jaitiuwung, Kota Tangerang, Selasa, 10 Oktober 2023.(FOTO: Istimewa)

Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Proyek SPAM Rajeg Perumdam TKR juga turut hadir untuk memberikan pemantauan dan pengawasan yang berkelanjutan terhadap perkembangan proyek.

“Ini bertujuan untuk memastikan bahwa proyek berjalan sesuai dengan rencana dan dalam kualitas yang tinggi,” jelasnya.

Selain dari internal Perumdam TKR, hadir pula perwakilan dari berbagai instansi eksternal yang terlibat dalam acara ini, di antaranya Direktorat PPS bidang Intel Kejagung Republik Indonesia, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, DPMTSP Kota Tangerang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang, Lurah Margasari, Danramil 01 Tangerang, serta perwakilan dari RW 09 dan 05 Kelurahan Margasari Kota Tangerang.

“Keberadaan mereka menunjukkan komitmen bersama untuk menyukseskan proyek pelebaran jaringan pipa air minum ini,” tegas Yadi.

Diskusi dalam acara ini, lanjut Yadi, mencakup berbagai aspek, termasuk perencanaan lalu lintas selama pelaksanaan proyek, penanganan potensi dampak lingkungan, dan koordinasi antara instansi terkait untuk memastikan kelancaran proyek ini.

“Pemasangan jaringan pipa air minum SPAM Rajeg ini merupakan langkah signifikan dalam upaya penyediaan air bersih yang lebih baik untuk masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Tangerang,” paparnya.

“Dengan keterlibatan aktif dari berbagai pihak, diharapkan proyek ini dapat berjalan lancar, dan menciptakan lingkungan yang lebih kondusif bagi seluruh warga, terutama warga yang dilintasi pekerjaan tersebut,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...