Ssttt…. Diam-diam Pemkot Cilegon Tengah Membuat Laboratorium Manajemen Risiko, Jadi Pilot Project di Indonesia!

Date:

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat memimpin apel, Senin, 9 Oktober 2023. Helldy mengungkapkan, saat ini Pemkot Cilegon akan membuat Laboratorium Manajemen Risiko yang akan menjadi percontohan Nasional. (FOTO: Diskominfo Kota Cilegon)

Berita Cilegon – Setelah sejumlah program di Kota Cilegon jadi percontohan nasional, diam-diam Pemerintah Kota Cilegon ternyata tengah menyiapkan pembuatan Laboratorium Manajemen Risiko.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat memimpin Apel Pagi Bersama di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Senin, 9 Oktober 2023.

“Pemerintah Kota Cilegon akan membuat Laboratorium Manajemen Risiko. Dimana, Laboratorium Manajemen Resiko ini menjadi penting untuk kita semuanya,” kata Helldy Agustian melalui keterangan resmi Diskominfo Kota Cilegon, Senin 9 Oktober 2023.

Lebih lanjut, Helldy menjelaskan, projek Laboratorium Manajemen Risiko tersebut merupakan projek pertama yang nantinya akan menjadi percontohan secara Nasional.

“Sebelumnya kita sudah menjadi percontohan secara nasional tentang pengelolaan sampah dan KKPD (Kartu Kredit Pemerintah Daerah), kali ini kita kembali ditunjuk untuk menjadi pilot projek dalam membuat Laboratorium Manajemen Risiko, dimana dari 98 Kota di Indonesia, Kota Cilegon lah yang menjadi projek pertamanya,” jelasnya.

Dalam hal ini, Helldy berharap, Projek Laboratorium Manajemen Risiko dapat menjadi tonggak penting dalam upaya Pemerintah Kota Cilegon dalam meningkatkan kualitas pengambilan keputusan dan manajemen risiko yang lebih efektif.

“Jika projek ini telah selesai, kita akan memiliki kemampuan untuk mengevaluasi segala aspek sebelum menandatangani dokumen, sehingga risiko yang akan kita hadapi di beberapa tahun ke depan dapat diidentifikasi dengan jelas,” pungkasnya.

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...