Kota Tangerang Masuk Lima Besar Daerah dengan Angka Inflasi Terendah di Indonesia

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat Rapat Koordinasi Penanggulangan Inflasi Daerah bersama Kementerian Dalam Negeri, Selasa, 9 Mei 2023. Berdasarkan data yang dipaparkan Kemendagri, Kota Tangerang masuk lima besar wilayah dengan angka inflasi terendah di Indonesia. (BantenHits.com)

Berita Tangerang – Kota Tangerang masuk menjadi lima besar kota dengan angka inflasi terendah di Indonesi.

Hal tersebut diketahui berdasarkan data yang dirilis oleh Kementerian Dalam Negeri dalam Rapat Koordinasi Penanggulangan Inflasi Daerah, Selasa, 9 Mei 2023.

Diketahui, tingkat inflasi di Kota Tangerang Per April 2023 kembali mengalami penurunan menjadi 3,46%. Angka tersebut lebih rendah dibanding bulan sebelumnya yang berada di angka 3,75%.
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menuturkan, Pemkot Tangerang berupaya optimal dalam menekan laju inflasi dengan melakukan intervensi di berbagai sektor, di mana yang paling anyar adalah dengan membentuk program 1000 warung rakyat berbasis digital.

“Intervensi dilakukan dari hulu hingga hilir, termasuk memastikan ketersediaan stok barang agar harga jual tetap rendah,” ungkap Arief melalui keterangan resmi.

Arief menambahkan, turunnya angka inflasi di Kota Tangerang tak lepas dari peran serta dari berbagai pihak yang ikut andil dalam menjaga stabilitas ekonomi di Kota Tangerang.

“Terima kasih untuk semua yang sudah berkontribusi, dan kami akan berupaya untuk terus menekan angka inflasi di Kota Tangerang,” bebernya.

“Mudah-mudahan penurunan inflasi ini juga menjadi indikasi positif kondisi ekonomi di kota Tangerang,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang telah meluncurkan berbagai program untuk menekan angka inflasi antara lain subsidi transportasi, bazar murah, sidak pasar, memutus rantai pasok bahan pokok melalui Pasar Digital dan Si Jampang yang memungkinkan masyarakat untuk belanja dengan harga lebih murah.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Komplotan Pengoplos Gas Subsidi Digulung Ditreskrimsus Polda Banten, Ini Modus Mereka

Berita Banten - Dua anggota komplotan pengoplos gas subsidi...

Rumah Makan di Kunciran Jaya Pinang Kepergok Sembunyikan Ratusan Botol Miras

Berita Tangerang - Ratusan botol  minuman keras (miras)  berbagai...

Aksi Al Muktabar saat Ajarkan Cara Menyembelih Syar’i kepada Pelajar

Berita Banten - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar...