Akhir Pekan yang Sibuk, Wakil Wali Kota Tangerang Pun Jalani Pemeriksaan Tim Medis

Date:

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat menjalani pemeriksaan tim medis dalam kegiatan Cek Kesehatan Gratis di Cipondoh, Ahad, 20 Agustus 2023. (FOTO : tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Akhir pekan tak membuat kesibukan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin berkurang. Pada Ahad, 20 Agustus 2023, Sachrudin bahkan harus berkegiatan sejak pagi sekali, bahkan harus jalani pemeriksaan tim medis.

Pemeriksaan medis yang dijalani Sachrudin adalah dalam rangka kegiatan cek kesehatan gratis yang digelar di salah satu wilayah Kota Tangerang.

Dalam kesempatannya, Sachrudin menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia penyelenggara yang terlibat atas terselenggaranya berbagai kegiatan mulai dari karnaval kemerdekaan, fun bike, gerak jalan hingga cek kesehatan gratis serta penanaman pohon sebagai bentuk perayaan kemerdekaan tersebut.

Lalu apa saja kegiatan yang dijalani Sachrudin sepanjang Ahad, 20 Agustus 2023?

Dilansir laman Pemkot Tangerang, sejak Ahad pagi Sachrudin menghadiri sejumlah kegiatan dalam rangka perayaan HUT RI di beberapa wilayah di Kota Tangerang.

Kegiatan pertama yang diikuti Sachrudin adalah melepas peserta fun bike di Perumahan Puri Permata Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh.

“Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya merayakan kemerdekaan fisik, tetapi juga semangat kebersamaan dan gotong royong yang menjadi dasar tegaknya bangsa ini.” Ujar Sachrudin saat melepas peserta fun bike.

Semangat kebersamaan dalam bingkai kemerdekaan, lanjut Sachrudin, dapat menjadikan persatuan dan kesatuan terasa semakin kuat dalam masyarakat .

“Ini memberikan inspirasi bagi semua peserta untuk terus menjaga dan merawat kebersamaan dalam bingkai bangsa yang lebih besar,” imbuhnya.

Selain fun bike, di hari Minggu pagi tersebut Sachrudin juga menghadiri beberapa kegiatan di Kecamatan Cipondoh di antaranya Karnaval di Perumahan Griya Permata Kelurahan Petir dan juga di Kelurahan Gondrong.

Di lokasi ini, kegiatan diikuti oleh ribuan warga dengan mengenakan berbagai kostum kreatif yang menggambarkan keragaman budaya.

Seusai menghadiri karnaval di Kelurahan Petir dan Gondrong, Sachrudin kemudian lanjut menghadiri cek kesehatan gratis di Kelurahan Poris Plawad Indah.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan menghadiri kegiatan tasyakuran HUT RI ke-78 sekaligus Milad MUI ke-48 di Masjid Al-Ikhlas, Komplek Angkasa Pura II Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Neglasari dan gerak jalan sekaligus penanaman pohon di Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung.

Sachrudin berharap, berbagai kegiatan dalam rangka perayaan HUT RI tersebut dapat semakin  menyatukan perbedaan dan menjaga keutuhan bangsa kita.

“Ayo kita bangun semangat kebersamaan dan gotong royong, sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan dan semangat kemerdekaan Republik Indonesia,” pesan Sachrudin.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...