Kader Seniornya Pilih Dukung Prabowo Ketimbang Ganjar, Sekjen PDIP Tuding Ada Pembajakan

Date:

Politisi Senior PDIP yang juga tokoh aktivis 98, Budiman Sudjatmiko saat deklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.(FOTO: tangkap layar IG Tim Media Prabowo/;Suara.com)

Berita Pilpres – Politisi senior PDIP yang juga tokoh aktivis 98, Budiman Sudjatmiko telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto.

Budiman menyebut, Ganjar Pranowo yang telah diusung partainya sebagai Capres pada Pilpres 2024, merupakan orang baik. Akan tetapi Indonesia saat ini butuh pemimpin strategic, dimana hal itu ada pada sosok Prabowo Subianto.

PDIP Tuding Kadernya Dibajak

Keputusan Budiman mendukung Prabowo Subianto membuat elit PDIP meradang. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyebut kubu yang menjadi lawan politiknya telah melakukan pembajakan terhadap kader PDIP.

Hal tersebut disampaikan Hasto di sela-sela Rakerda III DPD PDIP Kalimantan Timur di Balikpapan, Ahad, 20 Agustus 2023.

“Setelah mengeroyok Ganjar Pranowo, mereka masih menggunakan bujuk rayu kekuasaan mencoba bertindak tidak etis, terapkan devide at impera,” kata Hasto dikutip Suara.com–jaringan BantenHits.com— dari Warta Ekonomi.

“Dengan melakukan politik devide et impera itu sebenarnya menunjukkan ketidakpercayaan diri dari pihak sana meskipun sebelumnya telah mencoba mengeroyok Pak Ganjar Pranowo sehingga langkah itu malah akan menghasilkan suatu energi positif bagi pergerakan seluruh kader PDI Perjuangan,” sambungnya.

Hasto mengungkapkan, PDIP akan mengambil langkah tegas terhadap Budiman. Saksi disiplin disebutnya bakal diberikan untuk aktivis 1998 tersebut.

“Nanti, Pak Komarudin akan mengumumkan, yang jelas partai tidak menoleransi tindakan indisipliner setiap kader partai. Partai akan mengambil suatu tindakan yang tegas. Opsinya mengundurkan diri atau menerima sanksi pemecatan,” ucapnya.

Prabowo Tak Menyangka Didukung Budiman

Sebelumnya, Budiman Sudjatmiko terang-terangan menyatakan dukungannya untuk Prabowo Subianto sebagai capres saat Deklarasi Prabu (Prabowo Subianto – Budiman Sudjatmiko) di Marina Convention Center (MCC) Kota Semarang, Jumat siang, 18 Agustus 2023.

“Hari ini saya katakan Budiman Sudjatmiko ingin menitipkan kepada pak Prabowo Subianto, saya dan teman-teman inhin menitipkan pada pak Prabowo Subianto, jika Insya Allah, pak Prabowo jadi presiden ke 8 Republik Indonesia,” ujar Budiman saat pidato dalam acara itu dikutip dari video @mediaprabowo, 19 Agustus 2023.

Prabowo yang naik ke atas podium saat itu merangkul Budiman dan mengatakan tidak menyangka bahwa momen tersebut terjadi

“Enam bulan lalu, adegan ini bisa terjadi, this is impossible dream, ini membuat saya tambah semangat, terima kasih,” ujar Prabowo ke Budiman.

Prabowo sendiri merasa terkejut dengan dukungan dari kader PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko.

“Saya merasa terharu, berbesar hati, diperkuat, mendapat energi baru,” ucapnya.

Sumber: Suara.com

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...