PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Date:

Ketua DPD PKS Lebak, Iip Makmur saat mengayuh becak menuju kantor KPU Lebak untuk mendaftarkan Bacaleg. (Istimewa)

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD ke KPU Kabupaten Lebak, Rabu, 10 Mei 2023.

Menuju Kantor KPU Lebak di Jalan Abdi Negara Rangkasbitung, Ketua DPD PKS Lebak Iip Makmur naik becak bersama pengurus, anggota dan bacaleg

Tiba di Kantor KPU, mereka disambut tarian tradisional dan jajaran KPU yang sudah menunggu. Di pintu masuk, IIP Makmur dikalungi syal tenun Baduy oleh Sekretaris KPU Lebak Mohamad Rukbi.

KPU lalu memeriksa kelengkapan berkas 50 bacaleg PKS dari masing-masing daerah pemilihan (dapil) dengan menggunakan sistem informasi pencalonan (Silon).

“Tadi disampaikan Divisi Teknis bahwa berkas kelengkapan pengajuan bacaleg sudah dinyatakan komplit, lengkap ya. Pendaftaran dari PKS diterima dengan baik, dan berita acara sudah kami serahkan,” kata Ketua KPU Lebak Ni’matullah.

Menjadi parpol pertama yang mengajukan bacalegnya, Iip Makmur menyebut hal tersebut sebagai bukti kesiapan PKS menghadapi Pemilu 2024.

“Ini bukti bahwa kami sudah siap, kami siap menang,” kata Iip

Ia menyebut, 40 persen dari 50 bakal calon anggota DPRD Lebak yang diajukan PKS merupakan bacaleg muda alias dari kelompok milenial.

“Kami berharap caleg-caleg milenial ini semakin semangat dalam mengokohkan melayani masyarakat. Insya Allah PKS menang bersama rakyat,” ujar dia.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Banten ini menyampaikan, PKS memasang target meraih 10 kursi di DPRD Lebak pada Pemilu 2024 nanti. Iip meminta seluruh bacaleg yang didaftarkan kompak dan bergerak bersama-sama.

“Targetnya 10 kursi, makanya daftarnya tanggal 10 jam 10. Mudah-mudahan ini menjadi doa dan ikhtiar kita, target 10 kursi dikabulkan Allah SWT,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan Pengarang ‘Istikharah Cinta’ untuk Millenials di Kota Tangerang: Beranilah Melahirkan Karya!

Berita Tangerang - Kaum millenials di Kota Tangerang, terutama...

Ketika Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Tangerang Membuat Andi Ony Girang

Berita Tangerang - Kegiatan invitasi olahraga tradisional tingkat SD/MI,...

Ada Layanan Shutle Car, Pengunjung dan Pasien RSUD Kota Tangerang Bisa Diantar Jemput Gratis

Berita Tangerang - Terobosan pelayanan terus dilakukan manajemen Rumah...

Al Muktabar: Bank Banten Akan Ambil Seluruh Instrumen Perekonomian di Banten

Berita Banten - Bank Banten di masa yang akan...