Sistem Pengelolaan dan Pengaduan Publik Milik Kabupaten Tangerang Dipamerkan di Hadapan Delegasi Korea

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menjelaskan sistem pengelolaan dan pengaduan publik milik Kabupaten Tangerang kepada delegasi Korea. (Foto: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau SP4N-LAPOR! milik Pemerintah Kabupaten Tangerang dipamerkan kepada delegasi Korea International Cooperation Agency (KOICA), Rabu, 10 Mei 2023.

Delegasi KOICA datang ke Kabupaten Tangerang dalam rangka kunjungan studi. Mereka langsung diterima Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Ruang Rapat Solear Gedung Bupati Tangerang.

Tampak mendampingi Zaki Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid dan beberapa Kepala Perangkat Daerah seperti Diskominfo, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Inspektorat, serta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Zaki mengatakan, delegasi dari Korea telah melihat langsung semua fasilitas yang ada di Kabupaten Tangerang seperti Command Center, ruang pelayanan publik dan lainnya.

“Mereka melihat langsung bagaimana para petugas menerima informasi, bagaimana merespons dan pengelolaan dari aduan serta laporan dari masyarakat khususnya di SP4N-LAPOR! di sistem yang ada di Kabupaten Tangerang,” kata Zaki melalui laman resmi Pemkab Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Zaki mengucapkan terima kasih dan dan mengapresiasi KOICA atas segala dukungan motivasi dan juga dukungan lainnya yang telah diberikan KOICA  kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Ia berharap dengan kunjungan studi tersebut juga dapat memberikan dampak positif untuk pengelolaan informasi dan pengaduan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“Semoga ke depannya, pengelolaan informasi dan pengaduan masyarakat di Kabupaten Tangerang bisa lebih baik dan direspons cepat oleh instansi terkait,” harapnya.

Salah satu staf delegasi, Ms. Hee-Heun LEE mengatakan, kunjungan studi yang dilakukannya untuk berbagi pengalaman terkait pengelolaan pengaduan masyarakat di Kabupaten Tangerang, khususnya untuk pembekalan staf KOICA yang baru ditugaskan.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar beserta para kepala lerangkat daerah yang hadir atas sambutan hangat yang telah mereka terima.

“Terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan. Semoga dalam kunjungan ini, kita bisa berbagai pengalaman dalam mencari upaya yang lebih baik terhadap pengelolaan pengaduan masyarakat, khususnya untuk memberikan gambaran bagi staff kami yang baru bertugas,” tuturnya dalam Bahasa Inggris.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...