Kota Tangerang Memang Tak Punya Pantai dan Gunung, Tapi Tetap Bisa Jadi Magnet Wisata Karena Ini!

Date:

Pemkot Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar Talkshow Pemasaran dan Promosi Kota Tangerang di Kota Bandung, Kamis malam, 11 Mei 2023.(Foto: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Kota Tangerang memang tak punya destinasi wisata berupa gunung atau pantai. Tapi, Kota Tangerang tetap bisa menjadi magnet bagi wisatawan, bahkan bagi investor.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah Talkshow Pemasaran dan Promosi Kota Tangerang di Kota Bandung, Kamis malam, 11 Mei 2023.

Acara itu digelar Pemkot Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebagai upaya mengenalkan potensi wisata dan investasi Kota Tangerang. Hadir dalam kegiatan itu, sejumlah perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, Arief menjelaskan, Kota Tangerang terus mengembangkan diri untuk mendorong kemajuan daerah.

Menurut Arief, Kota Tangerang dahulu dikenal sebagai kota industri. Namun, kini Kota Tangerang telah berevolusi menjadi kota seribu industri sejuta jasa.

“Kota Tangerang juga menjadi gerbang Indonesia dengan keberadaan Bandara Soekarno Hatta,” kata Arief melalui keterangannya resmi.

Lebih lanjut Arief mengungkapkan tanpa pegunungan dan pantai, Kota Tangerang tetap bisa menjadi magnet pariwisata bagi masyarakat dengan adanya Sungai Cisadane dan juga Situ Cipondoh

“Ditambah akses yang memudahkan bagi mereka yang akan datang dan berinvestasi, semakin menunjukkan potensi yang dimiliki Kota Tangerang,” paparnya.

Selain potensi wisata, sambung Wali Kota, nilai  investasi yang tinggi serta rendahnya angka inflasi yang termasuk terendah di Indonesia menjadikan Kota Tangerang sebagai kota yang tepat untuk berusaha dan wisata.

“Adalah pilihan yang tepat jika bapak ibu menjadikan Kota Tangerang sebagai kota tujuan wisata dan juga investasi,” tutup Arief.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Komplotan Pengoplos Gas Subsidi Digulung Ditreskrimsus Polda Banten, Ini Modus Mereka

Berita Banten - Dua anggota komplotan pengoplos gas subsidi...

Rumah Makan di Kunciran Jaya Pinang Kepergok Sembunyikan Ratusan Botol Miras

Berita Tangerang - Ratusan botol  minuman keras (miras)  berbagai...

Aksi Al Muktabar saat Ajarkan Cara Menyembelih Syar’i kepada Pelajar

Berita Banten - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar...