Alfamart Bagi-bagi Voucher Rp1,5 Miliar untuk Ojek Online

Date:

Sejumlah driver Gojek saat menerima bantuan sembako dan voucher digital dari Alfamart. (Istimewa)

Jakarta- Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart menyalurkan bantuan untuk 30 ribu ojek online GoJek di DKI Jakarta. Tak tanggung-tanggung anggaran yang digelontorkan senilai Rp1,5 Miliar.

“Mereka (ojek online) terkena imbas dalam kondisi penyebaran wabah seperti sekarang ini. Di saat mayoritas pekerja harus Work From Home dan menerapkan physical distancing, menyebabkan penghasilan mereka ikut berkurang . Kita akan salurkan terhadap driver GoJek yang benar-benar membutuhkan bantuan,”kata Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, Rabu, 15 April 2020.

Solihin memaparkan bantuan Rp1,5 miliar merupakan hasil dari donasi konsumen Alfamart dengan menggandeng empat yayasan seperti BMCU, LazisMU, LazisNu dan Mizan.

“Dana sebesar Rp 1 miliar merupakan hasil  donasi konsumen Alfamart dengan menggandeng 4 yayasan yakni BMCI Rp 500 juta, LazisMu Rp 250 juta, LazisNu Rp 150 juta dan juga Mizan Amanah Rp 100 juta. Sementara tambahan Rp 500 juta merupakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Alfamart,”paparnya.

Solihin menegaksan bantuan untuk mitra Gojek ini merupakan rangkaian program tanggap Alfamart Melayani Indonesia, dalam penanganan wabah Covid-19.

Bantuan yang disebar, lanjut Solihin, berupa voucher digital bagi mitra driver Gojek, yang bisa dibelanjakan untuk subsidi pembelian kebutuhan makanan pokok seperti beras, gula minyak goreng maupun mie instan.

“Kita bagikan khusus untuk mereka (driver) yang berusia lanjut, telah berkeluarga serta bertempat tinggal di wilayah merah, yang lebih rentan terkena imbas pada masa tanggap darurat covid-19,”tandasnya.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Alfamart serta konsumennya. Termasuk dengan adanya donasi bagi 30.000 mitra driver kami. Kami percaya, kolaborasi ini dapat membantu meringankan beban biaya harian mitra driver serta menjadi jaring pengaman (safety net) untuk mereka. Lewat hal ini, kita berupaya memastikan mitra driver dan keluarganya tetap dapat terus memenuhi kebutuhan sehari-hari,” timpal Hans Patuwo, Chief of Operations Gojek.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...