Dear, Anak Muda! Ingat Pesan Kapolda Metro Jaya; Tak Usah Begadang-begadang!

Date:

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Karyoto. (FOTO: RCTI+)

Berita Jakarta – Anak muda diimbau tak begadang. Karena begadang dan kumpul-kumpul malam berpotensi menimbulkan masalah.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto usai menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Skala Besar di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu malam, 13 Mei 2023.

“Imbauan saya kepada anak-anak warga Jakarta yang usia anak-anak muda kalau keluar rumah ingat waktu. Kalau kita kerja jam kantor kan jam 17.00 WIB selesai, atau jam 19.00 WIB atau yang lembur tidak usah begadang-begadang cari masalah,” kata Karyoto dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com.

Menurutnya kegiatan kumpul-kumpul, nongkrong, dan begadang yang dilakukan para remaja sejatinya kerap membuat permasalahan baru.

Kegiatan tersebut kerap menimbulkan gesekan di antara kelompok yang saling nongkrong dan begadang tersebut.

Alhasil, terjadi potensi yang menimbulkan gangguan kamtibmas. Maka dari itu, para pemuda tersebut diharapkan bisa membatasi diri untuk tidak berkumpul di pinggiran jalan hingga begadang.

Irjen Karyoto menambahkan, sejatinya keamanan dan gangguan kamtibmas itu bisa tetap dijaga dengan melibatkan semua pihak dan lapisan masyarakat. Tak terkecuali remaja dan pemuda dengan membatasi diri.

“Kadang-kadang kalau sudah berkumpul, lebih dari 5, lebih dari 6, idenya macam-macam dan ini juga banyak kita temukan di wilayah-wilayah tentang potensi-potensi gangguan ini,” ucapnya.

Sumber: RCTI+

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Campur Aduk Perasaan Awinah Saat Dapat Hadiah Umrah dari Moch. Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Usia Awinah sudah mulai memasuki senja....

Bakal Calon Bupati Tangerang 2024 Mad Romli Makin Gencar Turun ke Desa-desa Menyapa Warga

Berita Tangerang - Bakal calon bupati Tangerang dari Partai...

Pj Wali Kota Tegaskan Komitmennya Dukung Pengembangan Kompetensi Buruh di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang,...