Rombongan Dosen dan Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Padang Puji Keberhasilan Pembangunan di Kabupaten Tangerang

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menerima kunjungan dosen dan mahasiswa S2 serta S3 dari Universitas Negeri Padang (UNP) di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis, 11 Mei 2023. (Foto: Dok. tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Progres pembangunan di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten hingga saat ini sangat luar biasa. Banyak keberhasilan yang telah diraih oleh kabupaten yang dipimpin Ahmed Zaki Iskandar ini.

Hal tersebut disampaikan Wakil Direktur 1 Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Dr. Indah Dewata, M.Si saat melakukan kunjungan dosen dan mahasiswa S2 serta S3 dari UNP di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis, 11 Mei 2023.

Rombongan studi visit dari Universitas Negeri Padang dipimpin oleh Prof. Dr. Indah Dewata, M.Si selaku Wakil Direktur 1 Sekolah Pascasarjana UNP dan Prof Dr. Eri Berlian, M.Si selaku koordinator Prodi S2 dan S3 Ilmu Lingkungan serta diikuti juga oleh 8 dosen, 19 mahasiswa S2 dan 23 mahasiswa S3.

Menurut Indah, kunjungan jajarannya ke Pemkab Tangerang bukan semata-mata faktor kedekatan sosial. Para mahasiswa S2 dan S3 UNP diharapkan bisa memotret langsung kenyataan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Dengan kunjungan kami ke Kabupaten Tangerang ini diharapkan para mahasiswa S2 dan S3 kami bisa praktek langsung dan melihat langsung di lapangan, kondisi dari berbagai daerah di Indonesia khususnya tentang pembangunan yang begitu pesat di Kabupaten Tangerang,” ungkap Indah seperti dilansir resmi Pemkab Tangerang.

Ia dan seluruh rombongan juga meminta Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar dan para kepala OPD agar berbagi pengalaman bagaimana mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Zaki menyatakan pihaknya siap menjalin hubungan baik dengan Universitas Negeri Padang. Menurut dia, Kabupaten Tangerang cukup dinamis sehingga membutuhkan banyak masukan dari berbagai pihak.

“Daerah kami yang cukup dinamis, masih banyak yang harus kita sempurnakan di wilayah Kabupaten Tangerang ini,” katanya saat menerima kunjungan.

Zaki memaparkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menjalankan banyak program pembangunan untuk menyasar seluruh lapisan masyarakat. Berbagai program tersebut dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Tangerang yang menitikberatkan pada proses pembangunan masyarakat secara berkelanjutan.

“Ada program Gebrak Pak Kumis, Gerbang Mapan dan program-program yang menyentuh lapisan masyarakat secara langsung. Ke semua program tersebut¬† bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat di Kabupaten Tangerang,” jelasnya kepada para dosen dan mahasiswa UNP.

Zaki berharap paparan dan gambaran seputar Kabupaten Tangerang bisa membantu para mahasiswa pascasarjana S2 dan S3 untuk menghimpun data primer dan sekunder dalam menyelesaikan tesis dan penelitian lebih lanjut.

“Mudah-mudahan apa yang bisa saya hadirkan dan saya paparkan pada hari ini bisa menjadi bahan data primer maupun sekunder Bapak Ibu sekalian untuk penelitian dan juga disertai,” tuturnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related