Gerak Cepat Wakil Ketua DPRD Cilegon Hasbi Sidik Usai Terima Aduan Jalan Rusak dari Warga Kebon Dalem

Date:

Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Hasbi Sidik saat menerima rombongan Lurah Kebon Dalem bersama 11 Ketua Rukun Warga (RW), Kamis, 25 Mei 2023. Dalam kesempatan itu, warga mengadukan jalan rusak. Hasbi langsung merespon cepat aduan warga tersebut. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Berita Cilegon – Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Hasbi Sidik menerima rombongan Lurah Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta, Deni Samantri bersama dengan 11 Ketua Rukun Warga (RW), Kamis, 25 Mei 2023.

Kedatangan Lurah Kebon Dalem dan para RW tersebut untuk menyampaikan aspirasi atau permohonan perbaikan jalan rusak yang ada di wilayah mereka.

“Ada aspirasi yang ingin disampaikan tentang permohonan perbaikan jalan yang ada di Kelurahan Kebon Dalem. Ada beberapa lingkungan yang memang secara kondisional perlu diusulkan untuk perbaikan. Atas dasar itu mungkin Lurah dan RW nya hari ini silaturahmi menyampaikan permohonan kepada saya, ” kata Hasbi Sidik seusai menerima rombongan lurah dan Ketua RW di Kebon Dalem.

Politisi Gerindra itu, menyambut baik adanya aspirasi yang disampaikan langsung oleh Lurah Kebon Delam dan para RW-nya tersebut.

“Tentu saya sebagai wakil rakyat ya menerima dengan senang hati apa yang menjadi aspirasi, masukan masyarakat khususnya di Kelurahan Kebon Dalem, Lingkungan Kubang Kutu, Lingkungan Baru, Lingkungan Bebulak, ” ungkapnya.

“Insya Allah nanti karena gambarnya lengkap, tinggal mengajukan saja untuk menjadi perhatian untuk diperbaiki. Karena ini menurut riwayat dari tahun 2016 belum diperbaiki. Saya kira ini sejak 2016 ke 2023 ini sudah bertahun-tahun. Jangan-jangan ini tidak terkonfirmasi kepada Pemda dan PU atau juga mungkin di Musrenbang sudah disampaikan tetapi dalam pelaksanaannya belum,” sambungnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Hasbi Sidik langsung merespons cepat aduan jalan rusak dari rombongan Lurah Kebon Dalem bersama 11 Ketua Rukun Warga (RW), Kamis, 25 Mei 2023. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Hasbi mengaku akan langsung memanggil pihak PU untuk menyerahkan data jalan yang rusak tersebut.

“Kita akan panggil PU-nya, biar dibahas dengan Bappeda untuk perencanaannya. Karena jalan ini harus segera diperbaiki,” ujarnya.

Lurah Kebon Dalem, Deni Sumantri mengaku sering ditanya oleh masyarakat kapan jalan – jalan yang rusak dilakukan perbaikan.

“Menanggapi terkait keluhan tadi bahwa dari tahun 2016 jalan lingkungan RW 03 itu sudah saatnya untuk diperbaiki, ya minimal perawatan dulu gak apa-apa dan semoga pengajuan atau usulan ini bisa ditindaklanjuti oleh Pak Wakil Ketua DPRD dan bisa direalisasikan di tahun ini,” harapnya. (ADV)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sstt… Bakal Ada Mobil Wasgakum Dilaunching di CFD, Hadir Yuk!

Berita Tangerang - Masyarakat Kota Tangerang diminta datang dan...

Edukasi Jadi ‘Jurus’ Penting untuk Atasi Stunting Sebelum Genting

Berita Tangerang - Penanganan stunting bukan hanya soal kesehatan...

Dear Warga Banten, Ubahlah Mindset! Kalian Adalah Jawara-jawara Berdaya Saing di Bidang Masing-masing!

Berita Tangerang - Provinsi Banten memiliki daya saing yang...