Celetukan Prabowo ‘Kumaha Engke’ soal Pilpres 2024, Bikin Menteri-menteri Jokowi Kompak Ngakak

Date:

Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tersenyum bersama di Malaysia. (FOTO: detik.com/Dok. Istimewa)

Berita Jakarta – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan bersama sejumlah menteri ke Malaysia, Rabu-Kamis, 7-8 Juni 2023.

Salah satu yang jadi sorotan dalam kunjungan tersebut adalah momen ketika Jokowi tampak tengah bergembira tertawa bersama Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan jajaran menteri lainnya.

Tak hanya menampakkan keakraban Jokowi dengan Prabowo Subianto, kunjungan itu juga memperlihatkan kekompakan Prabowo dengan menteri-menteri lainnya.

Hal tersebut dapat dilihat dari video yang beredar di sejumlah media sosial. Dalam video tampak sejumlah menteri yang mendampingi Presiden Jokowi ke Malaysia terbahak-bahak saat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berguyon soal Pilpres 2024.

Cerita bermula ketika Prabowo duduk semeja dengan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Mendagri Tito Karnavian, Mensesneg Pratikno, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Mendag Zulkifli Hasan, dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Bahlil sempat membujuk Prabowo untuk berfoto. Namun, Prabowo menolak karena harus duduk di kursi tengah.

“Enggak, Pak, foto-foto. Kursi, Pak, kami foto di belakang Bapak, Pak,” ucap Bahlil sambil menarik-narik lengan Prabowo.

“Sekarang ini, ini Menko (Polhukam Mahfud MD) atasan saya. Kualat lo ini,” ucap Prabowo.

“Tahun depan kumaha engke (red: bagaimana nanti),” celetuk Prabowo disertai tawa para menteri.

Bahlil juga melontarkan guyonan di meja itu. Dia menyebut Prabowo sengaja dipanggil ke Kuala Lumpur untuk membahas “koalisi permanen”.

Prabowo menanggapi guyon Bahlil dengan serius. Ia berkata masih memegang prinsip sebagai tentara.

“Sebagai mantan tentara ya, keep it simple, benar, enggak? Kalau kita sudah gabung dalam satu kapal, sudah percaya sama nakhoda sajalah,” ucapnya.

Zulhas menimpali, “Paling enak itu, Pak. Udah ngapain mumet-mumet?”

Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden BeyMachmudin mengonfirmasi momen dalam video itu.

Bey mengatakan para menteri berkumpul di restoran tempat Jokowi menginap di Kuala Lumpur, Kamis pagi, 8 Juni 2023. Mereka sedang menunggu keberangkatan.

“Ini pagi tadi, ketika para menteri bersiap untuk pergi dengan Bapak Presiden ke kediaman PM Malaysia,” ucap Bey melalui pesan singkat, Kamis, 8 Juni 2023 seperti dilansir CNNIndonesia.com.

Sumber: CNNIndonesia.com

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...