Sabet Empat Emas, SMAN 1 Rangkasbitung Juara Umum FLS2N Kab. Lebak Tahun 2023

Date:

SMAN 1 Rangkasbitung menjadi juara umum FLS2N tahun 2023. (Istimewa)

Berita Lebak – SMAN 1 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak berhasil menjadi juara umum dan lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2023 tingkat Kabupaten Lebak jenjang SMA tahun 2023.

Para peserta didik salah satu sekolah favorit di Bumi Multatuli ini berhasil meraih empat emas, tiga perak dan 1 perunggu.

Empat emas dihasilkan dari kategori cerita pendek atas nama Talita, Jurnalisitik atas nama Indah, cipta puisi atas nama Naila dan Tari kreasi atas nama Rimbi.

“Alhamdulilah kita berhasil juara umum FLS2N tahun 2023 tingkat Kabupaten Lebak kategori SMA,” kata kepala SMAN 1 Rangkasbitung Ucu Lena Murtadewi, Jumat, 9 Juni 2023.

Kata dia, pihak sekolah mengapresiasi kerja keras siswa, dewan guru, pelatih maupun orang tua siswa yang turut mengharumkan nama sekolah.

“Kita akan fokus untuk FLS2N tingkat provinsi Banten karena empat siswa yang berhasil meraih juara 1 akan mewakili Kabupaten Lebak agar dapat meraih hasil yang baik. Karena persaingan di tingkat provinsi pasti akan lebih ketat. Kaarena itu persiapannya akan lebih dioptimalkan,” katanya.

Dia juga berharap keberhasilan anak didiknya pada ajang FLS2N dapat memotivasi siswa lainnya untuk meraih prestasi baik itu di bidnag akademik maupun non akademic untuk dapat meraih prestasi.

“Ini juga sebenarnya ikut memotivasi kita sebagai tenaga pendidik. Karena anak didik saja mampu meraih prestasi,” ujarnya.

Sementara itu Naila siswa peraih juara 1 lomba cipa puisi mengaku tak menyangka akan meraih juara satu pada FLS2N tingkat Kabupaten ditengah keterbatasan wajtu yang sedikit mepet

“Ya, seneng dapat kabar juara satu karena memang tak mengira. Saya akan mempersiapkan jauh lebih baik bila ikut di tingkat Provinsi sehingga dapat mengharumkan nama sekolah dan daerah” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related