Kasus Tewasnya Pekerja di PT Samudera Marine Indonesia Bojonegara Diusut Ditpolairud Polda Banten

Date:

Suasana di lokasi PT Samudera Marine Indonesia atau PT SMI 2 di Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten saat terjadi kecelakaan kerja. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana/ Istimewa)

Berita Serang – Jajaran kepolisian dari Ditpolairud Polda Banten saat ini tengah melakukan penyelidikan pasca-kecelakaan kerja yang menewaskan dua pekerja di PT Samudera Marine Indonesia atau PT SMI 2 yang berlokasi di Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu sore, 17 Juni 2023.

Hal tersebut ditegaskan Kanit Penegakan Hukum Ditpolairud Polda Banten, AKBP Sujoko, Senin, 18 Juni 2023. Sujoko menyebut, pihaknya telah melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

“Setelah kita lihat dari lokasi atau TKP, di sana ada jib crane jatuh ke arah kaya kolam. Di mana hasil daripada interogasi di TKP ditemukan akibat dari jatuhnya jib crane tersebut mengakibatkan dua orang meninggal. Yang meninggal 1 operator, yang 1 adalah orang yang bekerja sebagai sanblas,” kata Sujoko.

Sujoko membeberkan, kasus kecelakaan tersebut saat ini masih dalam proses penyelidikan hal tersebut diketahui setelah pihaknya melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian. Selain itu pihaknya akan melibatkan Tim Inafis dari Polda Banten

“Sesuai permintaan keluarga, korban diambil dari rumah sakit dan dimakamkan. Selanjutnya ada saksi yang diperiksa, yang saat kejadian ada di lokasi,” tandasnya

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa nahas tersebut diketahui terjadi di jetty 6 PT SMI 2. Peristiwa terjadi saat sebuah crane melakukan pengangkatan tangki tempat penyimpanan limbah oli dari airbag 5 dipindah ke jetty 6 sebelah. Namun secara tiba-tiba crane roboh dan menimpa pekerja yang sedang melakukan pengecatan.

Dua pekerja yang berada di sekitar lokasi yakni M Rudi Taufik (26) warga Kampung Solor, Bojonegara dan Hidayatullah (40) meninggal dunia tertimpa crane.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related