Fakta yang Diungkap Istana soal Makan Siang Bersama Jokowi-Prabowo di Istana Bogor Minggu Kemarin

Date:

Presiden Jokowi saat makan siang bersama Prabowo Subianto di Istana Bogor, Minggu, 18 Juni 2023. (FOTO: instagram@prabowo/liputan6.com)

Berita Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan siang bersama Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Istana Bogor.

Momen keakraban keduanya sempat diunggah Prabowo lewat akun Instagramnya, Minggu malam, 18 Juni 2023 sekitar pukul 20.30 WIB. Dalam unggahannya itu, Prabowo hanya menuliskan ‘Istana Bogor’ tanpa menyertai keterangan waktu dan lainnya.

Momen pertemuan Jokowi dan Prabowo ini dibenarkan Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. Dari keterangan Bey Machmudin, setidaknya ada sejumlah fakta yang terungkap:

1. Jokowi Ajak Prabowo ke Istana

Menurut Bey Machmudin, pertemuan Presiden Jokowi dengan Prabowo berlangsung Minggu siang, 18 Juni 2023. Hari itu Jokowi memang sedang berada di Istana Bogor. Sementara, Prabowo juga kebetulan sedang berada di Bogor.

“Itu makan siang kemarin. Jadi kemarin Bapak Presiden makan siang bersama Bapak Prabowo. Jadi Bapak Presiden kan memang tinggal di Istana Bogor. Nah mengetahui Pak Prabowo sedang di Bogor juga, di Hambalang, Presiden mengajak makan siang,” kata Bey Machmudin dalam keterangannya, Senin, 19 Juni 2023 dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com.

2. Bahas Masalah Aktual

Dalam makan siang tersebut, kata Bey, Jokowi membahas mengenai masalah-masalah aktual termasuk alutsista.

“Pasti ada yang diobrolkan. Pasti masalah-masalah aktual, mungkin juga masalah alutsista,” kata Bey.

Meski beberapa kali bertemu dengan Prabowo, Bey menyebut bahwa Presiden Jokowi terbiasa bertemu dengan para menteri-menterinya. Termasuk melakukan pertemuan pada hari Sabtu ataupun Minggu.

“Dengan menteri-menteri kan biasa kalau dengan Pak Menhan, dengan menteri-menteri lain biasa. Di hari Minggu pun kadang-kadang hari Minggu hari Sabtu Bapak Presiden biasa bertemu menteri-menteri,” kata Bey.

Diketahui, beberapa hari belakangan Prabowo nampak bertemu atau mendampingi Jokowi di sejumlah agenda baik di luar maupun di Istana Kepresidenan.

Pada Rabu 14 Juni 2023, Prabowo menemani Jokowi saat meresmikan Tzu Chi Hospital di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Lalu pada Jumat 9 Juni 2023 sebelumnya, Jokowi memanggil Prabowo ke Istana Kepresidenan untuk menjelaskan mengenai proposal perdamaian Rusia-Ukraina.

Sumber: RCTI+

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...