Kelurahan Cimone Angkat Trofi, Pertarungan 104 Tim Liga Tarkam Piala Wali Kota Tangerang Berakhir

Date:

Tim Kelurahan Cimone menjadi juara Liga Tarkam Piala Wali Kota Tangerang setelah berhasil menyingkirkan Tim Kelurahan Gandasari dengan skor tipis 1-0 dalam laga final yang dihelat di Stadion Benteng Reborn, Minggu, 18 Juni 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Tim Kelurahan Cimone berhasil menjuarai Liga Antar-Kampung alias Liga Tarkam memperebutkan Piala Wali Kota Tangerang. Cimone sukses menyingkirkan Tim Kelurahan Gandasari dengan skor tipis 1-0 dalam laga final yang dihelat di Stadion Benteng Reborn, Minggu, 18 Juni 2023.

Liga Tarkam yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) diikuti diikuti 104 Kelurahan se-Kota Tangerang.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang, menuturkan selain piala bergilir Wali Kota, juga ada hadiah uang tunai total Rp. 50 juta untuk Juara 1, 2, dan 3 yang bertanding pada babak final.

“Liga Tarkam ini sebagai bentuk pesta olahraga untuk masyarakat, dan hari ini merupakan babak final antara tim dari Kelurahan Gandasari melawan Kelurahan Cimone,” kata Kaonang melalui laman resmi Pemkot Tangerang.

Kaonang mengungkapkan Dispora akan terus mengadakan pertandingan bola ini setiap tahunnya. Sehingga masyarakat dapat terus mencintai olahraga.

Lurah Cimone, Tata Rustandi, mengaku sangat mengapresiasi perjuangan timnya di Liga Tarkam 2023, ia juga senang dengan adanya pertandingan sepak bola ini sebagai ajang silaturahmi.

“Kami ucapkan terimakasih atas kerja keras tim sepak bola Kelurahan Cimone, sehingga dapat membanggakan meraih Piala Wali Kota pada Liga Tarkam ini, serta dukungan Camat Karawaci dan masyarakat yang hadir,” ucapnya.

Tim Selebriti FC turut meramaikan Liga Tarkam Piala Wali Kota Tangerang. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Tak hanya itu, untuk meramaikan final Liga Tarkam 2023, Selebritis FC turut bertanding bersama Forkopimda Kota Tangerang.

Pemain Selebritis FC, Rico Ceper, mengaku senang bisa bermain di Stadion Benteng Reborn kebanggaan Kota Tangerang.

“Ini sangat menarik bisa bermain dengan Forkopimda Kota Tangerang yang juga sebagian pemainnya merupakan mantan pemain Persikota Tangerang, suatu kebanggaan buat kita,” ujarnya.

Sebagai informasi, Juara 3 dimenangkan oleh tim dari Kelurahan Cibodas dengan skor akhir 5-3 atas Kelurahan Sangiang Jaya pada babak finalti.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...