Tumbangkan Ponpes Daarussa’adah di Final, Ponpes Daarul Qur’an Juarai Liga Santri Piala Wali Kota Tangerang

Date:

Ponpes Daarul Qur’an berhasil menjuarai Liga Santri Piala Wali Kota Tangerang U-17 2023 setelah menang tipis atas Ponpes Daarussa’adah di final. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pondok Pesantren atau Ponpes Daarul Qura’an berhasil menjuarai Liga Santri Piala Wali Kota Tangerang U-17 2023 setelah menang tipis 1-0 atas tim Ponpes Daarussa’adah pada partai final yang digelar di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Senin, 18 September 2023.

Laga dua tim terbaik tersebut sekaligus mengakhiri perhetalan kompetisi yang telah dihelat sejak 1 September 2023. Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah sendiri secara resmi menutup kompetisi yang mempertemukan 32 tim dari berbagai pondok pesantren di Kota Tangerang ini.

Menurut Arief, Liga Santri Piala Wali Kota Tangerang U-17 2023 merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Santri Nasional yang diperingati pada 22 Oktober setiap tahunnya.

“Ajang ini menjadi sarana silaturahmi dan rekreasi bagi para santriawan dan santriwati, selain menjadi sarana kompetisi olahraga sepakbola,” kata Arief dalam penutupan Liga Santri seperti dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Arief menambahkan dengan diselenggarakannya Liga Santri, akan semakin memupuk semangat sportivitas dan juga merajut rasa persatuan dan kesatuan dari para santri dari seluruh pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang.

“Di pertandingan adalah lawan, tapi peluit akhir berbunyi saatnya kembali bersatu menjadi saudara,” pesannya.

Tak hanya itu, lanjut Arief, melalui ajang Liga Santri U-17 diharapkan menjadi wadah lahirnya bibit – bibit pesepakbola dengan kualitas yang mumpuni yang berasal dari pondok pesantren di Kota Tangerang.

“Mudah – mudah ada yang dilirik oleh klub – klub dan menjadi salah satu pemain bola nasional yang mendunia,” harap Arief.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....