Ponpes di Kabupaten Tangerang Punya BLK, Istri Menteri Investasi Ingin Santri Terampil

Date:

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono dan Sri Suparni Lahadalia, istri Menteri Investasi saat meresmikan BLK di Ponpes Assalam, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Senin, 15 Januari 2024. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Sri Suparni Lahadalia, istri Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, berharap santri tak hanya memiliki kemampuan dalam bidang agama, tetapi juga memiliki keterampilan lain.

Hal tersebut disampaikan Sri Suparni saat menghadiri peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren Assalam Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang oleh Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, Senin, 15 Januari 2024.

Menurut Sri, kehadiran pusat pendidikan dan pelatihan di Pondok Pesantren Modern Assalam diharapkan mampu meningkatkan sumber daya manusia, bukan hanya dari segi agamanya saja tapi juga peningkatan skill dan ketrampilan sebagai bekal saat terjun ke masyarakat nanti.

“Harapannya ke depan bahwa bukan hanya kita mendidik atau mencetak para generasi muda yang ada di pondok pesantren ini dari sesi agamanya saja tapi juga peningkatan ketrampilan para santri sebagai bekal saat terjun ke masyarakat nantinya,” kata Sri dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Sri juga berharap adanya BLK Komunitas tersebut tidak hanya dimanfaatkan untuk kepentingan internal pesantren tapi juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di sekitar Ponpes Assalam Kecamatan Kemiri.

Cetak Santri Berkualitas

Dalam sambutannya, Andi Ony mengapresiasi pembangunan BLK Komonitas
Pondok Pesantren Modern Assalam dalam rangka mencetak santri-santri yang berkualitas, bukan hanya akhlak dan pengetahuan tetapi juga skilnya.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pemimpin, para santri serta semua pihak yang telah turut berperan serta dari berdirinya BLK dari Pesantren Assalam ini,” ucap Andi Ony.

Menurutnya, Ponpes Assalam menunjukan komitmen matang dan konsep ke depan untuk seluruh anak didiknya. Tidak hanya mendidik dan mencetak calon-calon generasi penerus para ulama namun juga mampu menjadikan para santrinya lebih mandiri karena dibekali dengan berbagai keterampilan dalam bidang ketenagakerjaan.

“Pondok Pesantren Assalam ini telah menunjukkan komitmen matang dan konsep ke depan yang lebih jelas kepada para santrinya. Tidak hanya mampu mencetak generasi penerus para ulama tapi juga meningkatkan kemandirian para santrinya melalui berbagai keterampilan yang diberikan,” ungkapnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pengalaman Pimpin Daerah Otonom Baru, Airin Setuju soal Pemekaran Kabupaten Tangerang dan Wilayah Lainnya

Berita Tangerang - Bakal calon gubernur Banten 2024-2029, Airin...

Pemkot Tangerang Terus Gaungkan Netralitas ASN Jelang Pilkada Serentak 2024

Berita Tangerang - Netralitas ASN (aparatur sipil negara) terus...