Punya Program Pelajar Tangerang Mengaji, Pj Wali Kota Berkelakar Tak Boleh Belajar Agama ke Mbah Google dan Mpok TikTok

Date:

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, saat meninjau langsung pelaksanaan program tersebut di SMP Negeri 2 Kota Tangerang, Selasa, 16 Januari 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Belum lama ini Program Pelajar Tangerang Mengaji resmi diluncurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Program ini berlaku bagi siswa SDdi ingga SMP di seluruh wilayah Kota Tangerang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, meninjau langsung pelaksanaan program tersebut di SMP Negeri 2 Kota Tangerang, Selasa, 16 Januari 2023.

Di hadapan ratusan pelajar SMP Negeri 2 Kota Tangerang, Nurdin, menyebut Program Pelajar Tangerang Mengaji menjadi benteng bagi generasi muda untuk menjaga akhlak dan juga moral di tengah perkembangan teknologi informasi dewasa ini.

“Untuk itu, harus terus menggelorakan semangat Pelajar Tangerang Mengaji,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Keberadaan Program Pelajar Tangerang Mengaji, lanjut Nurdin, menjadi jembatan bagi generasi muda untuk lebih memahami agama lebih baik lagi dengan bimbingan dari guru yang juga mengerti dengan baik tentang agama.

“Bukan hanya siswa yang muslim, tapi siswa yang non muslim juga mendapat pendampingan dari guru atau tokoh agama masing – masing,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga menegaskan pentingnya belajar agama didampingi guru yang kompeten. Dia juga kemudian berkelakar soal belajar agama lewat media sosial dengan menyebut Mbah Google.

“Belajar agama harus didampingi dengan guru yang mengerti dan kompeten, sehingga dapat mengurangi belajar agama ke Mbah Google atau Mpok TikTok,” kelakarnya.

Lebih lanjut, Nurdin, menjabarkan Program Pelajar Tangerang Mengaji yang bertujuan untuk memastikan tidak ada lagi anak – anak yang buta baca tulis Al-Quran dan dalam jangka panjang dapat mewujudkan visi Kota Tangerang yaitu Kota Akhlakul Karimah.

“Oleh karena itu, sejak dini mereka sudah dibentengi dengan bekal ilmu agama yang baik,” terangnya.

Tak hanya itu, pelaksanaan Program Pelajar Tangerang Mengaji menurut Nurdin, terbagi dalam dua jenis kegiatan, di mana salah satunya kegiatan dilaksanakan sebelum jam pelajaran pertama dimulai pada Selasa pagi hingga Jumat pagi setiap harinya.

“Yang pagi mulai pukul 06.30 hingga 07.30 WIB sebelum pelajaran pertama, dan yang berupa ektrakurikuler, sepulang sekolah di hari Selasa dan Kamis,” tukas Nurdin.

Untuk diketahui, selain SMP Negeri 2, Nurdin juga meninjau pelaksanaan Program Pelajar Tangerang Mengaji di SD Negeri Tangerang 3 dan 6 serta SMP Negeri 1 Kota Tangerang.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...