Momen Pj Wali Kota Tangerang Jajal Batik Produk UMKM yang Disebutnya Sudah ‘High Level’

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin mencoba baju batik yang diproduksi pelaku UMKM di Kota Tangerang, Senin, 15 Januari 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin berkesempatan menjajal langsung baju batik produk UMKM di Kota Tangerang Senin, 16 Januari 2024.

Momen tersebut terjadi saat Nurdin, meninjau bazar UMKM yang berlangsung setiap Senin pagi di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, dengan menghadirkan berbagai produk unggulan dari UMKM di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Dalam foto yang dibagikan Humas Pemkot Tangerang di laman resmi, Nurdin tampak mencoba sebuah baju batik kombinasi. Nampak dia berinteraksi langsung dengan pelaku UMKM yang menjual batik tersebut.

Pada kesempatan itu, Nurdin menyebut, produk – produk yang ditampilkan dalam bazar UMKM telah berada di level yang tinggi, yang ditandai dengan kian menariknya kemasan dari tiap produk serta baiknya kualitas hasil produksi dari tangan – tangan terampil pelaku UMKM Kota Tangerang.

“Untuk itu, perlu didorong agar UMKM bisa terus berkembang dan menjadi soko guru perekonomian Kota Tangerang,” ungkap Nurdin, dalam tinjauan yang dilakukan usai memimpin apel pagi pegawai di Puspem Kota Tangerang dikutip BantenHits.com dari laman resmi.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat UMKM telah menjadi faktor penting bergulirnya roda perekonomian di kota seribu industri dan sejuta jasa, pada saat pandemi Covid-19 yang melanda dunia beberapa waktu lalu.

Pemerintah Kota Tangerang, lanjut Nurdin, akan terus melanjutkan berbagai program bantuan yang dapat meningkatkan kualitas UMKM, mulai dari bantuan permodalan Tangerang Emas hingga Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bekerjasama dengan sektor perbankan.

“Termasuk program dari pemerintah pusat, ini bisa dikolaborasikan untuk memajukan UMKM,” pungkasnya.

Sebagai informasi, hingga tahun 2023 program bantuan permodalan Tangerang Emas telah menjangkau tak kurang dari 305 debitur dengan total dana yang disalurkan sebesar Rp 603.000.000.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...