Hei, Kaula Muda! Kenalkan Ini Para Duta Pelajar Banten 2024 Terpilih

Date:

Para Duta Pelajar Banten 2024 terpilih. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Banten – Duta Pelajar Banten 2024 terpilih sudah ditetapkan seiring tuntasnya tahapan pemilihan yang digelar selama tiga bulan sejak Oktober 2023.

Hal tersebut ditandai dengan digelarnya malam Grand Final Pemilihan Duta Pelajar Banten 2024 di Aula Universitas Muhammadiyah Tangerang, Minggu, 14 Januari 2024.

Pemilihan Duta Pelajar Banten 2024 ini diikuti 28 peserta dari delapan kota kabupaten di Provinsi Banten.

Lalu siapakah para Duta Pelajar Banten 2024 terpilih?

Dewan Juri Pemilihan Duta Pelajar Pelajar Banten 2024 memutuskan, M Riswan Setiawan dari Kabupaten Lebak sebagai pemenang Duta Pelajar Banten kategori Pria.

Sementara, Sindy Amalia asal Kabupaten Tangerang ditetapkan sebagai pemenang Duta Pelajar Banten pada kategori wanita.

“Alhamdulillah, pastinya senang dan tidak menyangka bisa memenangkan ajang bergengsi tingkat Provinsi Banten ini. Pastinya, semangat membuat sesuatu untuk Provinsi Banten, khususnya untuk kemajuan pelajar-pelajar Banten dengan berbagai sektor yang positif,” ungkap Riswan dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Sementara itu, Founder Duta Pelajar Banten, Zidan Febriansyah mengungkapkan Pemilihan Duta Pelajar Banten merupakan ajang yang digunakan untuk mengembangkan bakat, menumbuhkan minat dan potensi para pelajar Provinsi Banten. Terlebih, dalam mengasah kreatifitas untuk mampu mempersiapkan diri untuk menjadi yang terdepan.

“Dengan ini, selamat kepada Riswan dan Sindy telah terpilih menjadi Duta Pelajar Banten terbaik tahun 2024. Semoga dapat berkarya untuk memotivasi adik-adik angkatan selanjutnya, serta mampu membawa perubahan untuk Provinsi Banten, khususnya Kabupaten Lebak dan Kabupaten Tangerang sebagai kota asalnya,” tutur Zidan.

Ia pun menjelaskan, sebelum masuk babak grand final, puluhan peserta telah melalui masa pembinaan selama tiga bulan. Menjalani empat program, yaitu tik tok, youtube, memotivasi pelajar dan juga charity. Dimana seluruh peserta diajak untuk menguasi keempatnya, untuk melanjutkan program tahunan Duta Pelajar Provinsi Banten.

“Para peserta juga telah masuk babak karantina pra graduation selama dua hari. Harapannya, segala ilmu yang didapat bisa dikembangkan untuk menjalankan program selanjutnya dengan baik. Supaya bisa menginspirasi banyak pelajar Banten lainnya,” harap Zidan.

Berikut susunan para Duta Pelajar Banten 2024 terpilih:

Pemenang Kategori Pria;

1. M.Riswan Setiawan (Duta Pelajar Banten Kabupaten Lebak)

2. Ricky Adi Saputra (Duta Pelajar Banten (Duta Pelajar Banten Kota Serang)
3. TB Moch. Gilang Ramadhan (Duta Pelajar Banten Kabuten Pandeglang)

Pemenang Kategori Wanita;

1. Sindy Amalia (Duta Pelajar abanten Kabupaten Tangerang)
2. Maya Tri Dahlia (Duta Pelajar Banten Kabupaten Pandeglang)
3. Aprilia Dwi Celsiana (Duta Pelajar Banten Kota Tangerang).

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...