Connect with us

Berita Terbaru

Ribuan Pelajar SMK 4 Pandeglang Mengamuk Lalu ‘Serang’ Kepala Sekolah; Teriakan Cairkan PIP Menggelora

Published

on

Ribuan pelajar SMK Negeri 4 Pandeglang saat menggeruduk kantor kepala sekolah. Mereka menuntut pencairan dana PIP. (FOTO Tangkap Layar Video)

Pandeglang- Ribuan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 4 Negeri Pandeglang menggeruduk kantor kepala sekolah.

Mereka berduyun-duyun memprotes kebijakan sekolah yang dinilai tak masuk akan alias nyeleneh.

Ya, menurut mereka sudah tiga bulan dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) yang semestinya sudah dicairkan pada tahun 2021 belum juga disalurkan.

“Kami minta bantuan PIP segera direalisasikan,” kata seorang siswa yang enggan menyebutkan namanya, di depan Kantor Kepsek SMK 4 Pandeglang, Kamis, 27 Januari 2022.

Dirinya pun meminta transfaransi terkait besaran dana yang akan diterima oleh setiap siswa. Karena diketahui bahwa program bantuan yang bersumber dari pemerintah pusat itu setiap orang berbeda-beda.

BACA :  10 Warga Pamulang Timur Terjangkit DBD, Jumantik dan Fogging Diturunkan Kelurahan 

“Kami menuntut pertanggungjawaban kepala sekolah atas mandeknya penyaluran program PIP ini,” pintanya.

Sementara, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Wakil Kepala SMK 4 Negeri Pandeglang, Nanang Setiawan membenarkan, jika bantuan PIP tersebut oleh Kepala Sekolah. Bahkan kata dia, dana PIP tersebut sudah tiga bulan lebih dicairkan tapi belum dislaurkan kepada siswa.

“Benar belum dislaurkan, padahal dana PIP itu sudah dicairkan sejak tahun 2021 lalu,” katanya.

Diakuinya, para siswa di sekolahnya itu sudah ketiga kalinya melakukan aksi demo mempertanyakan dana PIP kepada pihak Kepala Sekolah. Namun, informasinya bahwa besok nanti (Jumat 28 Januari 2022, red) dana PIP itu akan dislaurkan.

Dikatakannya, jumlah siswa yang mmendapatkan bantuan PIP tersebut sekitar 300 lebih, dengan jumlah bantuan persiswa bervariasi.

BACA :  BLH Kota Tangerang Ajak Satu Orang Tanam 25 Pohon

“Katanya besok akan dislaurkan, adapun jumlah bantuan persiswa ada yang mendapatkan Rp 300 ribu bahkan hingga Rp 1 juta,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler