Butuh Layanan Kesehatan atau Ada Kondisi Darurat di TPS di Kabupaten Tangerang? Hubungi Tim PSC 119!

Date:

Tim PSC 119 siap memberikan layanan kesehatan atau layanan rujukan untuk kondisi gawat darurat di TPS. ILUSTRASI: FK UPH memberikan pembekalan khusus penanganan pasien COVID-19 kepada relawan medis. (Foto: Dok. FK UPH)

Berita Tangerang – Sebuah pelayanan khusus dberikan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang untuk mereka yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Tangerang, seperti anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), saksi, serta personil pengamanan.

Melalui Tim Public Safety Center atau PSC 119, Dinkes Kabupaten Tangerang siap memberikan pelayanan kesehatan kepada para petugas yang terlibat dalam pengawalan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Tak hanya itu, PSC 119 juga siap memberikan bantuan jka ada kondisi gawat darurat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr. Achmad Muchlis mengatakan, PSC 119 ini akan siaga 24 jam saat hari pencoblosan sampai dengan perhitungan rekapitulasi surat suara yang berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024 ini.

Menurut Achmad Muchlis, PSC 119 bekerja sama dengan 44 Puskesmas di Kabupaten Tangerang dan siap siaga 24 jam dalam hal memberikan pelayanan medis bagi penyelenggara pemilu di tingkat Tempat Pemilihan Suara (TPS).

Selain itu, untuk kondisi kegawatdaruratan PSC 119 juga akan membuka pelayanan rujukan medis ke rumah sakit di wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

“Untuk layanan kegawatdaruratan medik terdiri dari Rujukan Pra Rumah Sakit, Panduan dan Pelayanan gawat darurat dan pelayanan ambulans gawat darurat,” kata Achmad Muchlis, Selasa, 13 Februarari 2024 dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Pelayanan kesehatan Tim PSC 119 ini, lanjutnya, diberikan kepada anggota KPPS, anggota PPK, saksi, serta personil pengamanan di 29 kecamatan di Kabupaten Kabupaten Tangerang.

Muchlis menambahkan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kontribusi pemerintah daerah dalam mendukung keberlangsungan proses Pemilu Tahun 2024.

“Masyarakat bisa menghubudngi ke nomor darurat 119. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini Pemkab Tangerang dapat membantu menjaga kesehatan pihak-pihak yang bekerja untuk mengawal proses Pemilu.
Semoga rangkaian pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, baik dan lancar hingga selesai,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....